Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gandeng Inspigo, Zurich Gaungkan Literasi Keuangan Generasi Milenial

Zurich bersama Inspigo menggelar sejumlah agenda untuk meningkatkan literasi keuangan generasi milenial
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 04 November 2022  |  23:38 WIB
Gandeng Inspigo, Zurich Gaungkan Literasi Keuangan Generasi Milenial
Karyawati beraktivitas di kantor PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. di Jakarta, Senin (19/9/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, utamanya generasi milenial. Komitmen ini disalurkan melalui kolaborasi bersama platform penndidikan yang bernama Inspigo.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan, di tengah perkembangan era digital ini, literasi keuangan sangat penting khususnya bagi milenial. Pasalnya, dengan memiliki literasi keuangan yang baik maka keinginan ataupun mimpi yang mereka ingin capai dapat diraih dengan lebih baik.

“Zurich berkolaborasi dengan platform pendidikan Inspigo ingin menghadirkan wajah asuransi yang segar dan relevan dengan semangat dan nilai generasi muda yang baik,” ujar Edhi dalam konferensi pers Zurich x Inspigo, Kamis (3/11).

Edhi mengatakan, kolaborasi dapat memberikan banyak nilai bagi kehidupan masyarakat dan memberikan dampak positif yang nyata bagi komunitas. Zurich ingin membantu generasi muda menjadi lebih tangguh untuk berani mewujudkan potensi terbaik mereka dan menciptakan masa depan yang lebih cerah.

Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021, jumlah generasi muda di Indonesia mencapai 64,92 juta jiwa, atau hampir seperempat dari jumlah penduduk Indonesia, yang akan menjadi kekuatan ekonomi negara dan tulang punggung pembangunan negara di masa depan.

“Generasi muda perlu dibekali keunggulan daya saing untuk berkiprah di masa depan, termasuk revolusi cara berpikir dan mindset yang terbuka untuk berkolaborasi,” ujar dia.

Seiring dengan jumlah generasi muda tersebut, milenial saat ini sudah semakin sadar pentingnya berinvestasi dan memiliki asuransi. Hal ini dinilai penting bagi Edhi, karena untuk mempersiapkan masa depan generasi muda. Namun, mereka perlu dibekali dengan literasi keuangan yang baik agar bisa menyesuaikan profik risiko yang milenial miliki.

Co-Founder & CEO Inspigo, Tyo Guritno mengatakan, tantangan semakin beragam bagi para generasi muda dalam berkarir dan membangun masa depan mereka di era digital saat ini. Inspigo hadir untuk membuat proses belajar serta pengembangan diri semakin mudah dan terbuka untuk semua kalangan.

“Bersama dengan Zurich, kami ingin mendampingi genrasi mudah untuk mengembangkan diri mereka dan membuka potensi baru agar jadi lebih siap untuk menghadapi masa depan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zurich insurance personal finance
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top