Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sequis Financial Targetkan Premi Tumbuh 8-10 Persen Tahun Ini

Sequis Financial melakukan berbagai upaya strategis untuk mencapai target premi 8-10 persen tahun ini
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 08 November 2022  |  15:08 WIB
Sequis Financial Targetkan Premi Tumbuh 8-10 Persen Tahun Ini
Kantor Asuransi Sequis Life - sequis.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menargetkan perolehan premi pada 2022 ini dapat tumbuh 8-10 persen.

Sequis Financial (Sequis Financial) merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life). Hingga 9 bulan pada  2022 ini, premi neto perusahaan mencapai Rp1,96 triliun. 

Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah mengatakan, perusahaan melakukan berbagai upaya strategis untuk mencapai target tersebut, salah satunya menggandeng mitra strategis.

Upaya untuk mencapai target premi 8-10 persen tumbuh tahun ini,  perusahaan telah melakukan kemitraan strategis bancassurance, di mana progres nya sejauh ini sudah sangat baik, serta jumlah kemitraan dengan perbankan pun bertambah.

“Kami harapkan tahun-tahun mendatang dapat tetap terjalin dan meningkat, baik manfaat dan jangkauan nasabah. Kami pun menargetkan dapat menambah mitra baru pada tahun depan,” ujar Edisjah kepada Bisnis, Selasa (8/11/2022)

Strategi lainnya adalah melakukan inovasi produk. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat terus melayani nasabah. Menurut Edisjah, inovasi produk akan terus dilakukan pada tahun depan untuk menjawab kebutuhan nasabah maupun calon nasabah. “Kami pun menyadari kebutuhan akan manfaat asuransi terus berubah dan meningkat sehingga kami harus lebih fleksibel mengikuti perkembangan zaman,” ujar dia.

Saat ini dan tahun depan, Sequis Financial tengah berfokus pada peningkatan produktivitas para tenaga pemasar dengan cara memberikan motivasi dan melakukan restrukturisasi selain pelatihan rutin.

Sebagai informasi, perseroan hingga tahun 2022 ini telah menghadirkan beragam produk asuransi jiwa dan kesehatan serta penyakit kritis demi memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam, diantaranya adalah asuransi jiwa kredit KPR dengan Bank Permata, asuransi jiwa kredit SME dengan Bank Mayapada, asuransi Dwiguna (pendidikan & jiwa) Q Study Plan Insurance bersama Bank Woori Bersaudara, asuransi penyakit kritis Q Critical Care Plus dengan Bank CTBC Indonesia.

Kemudian, asuransi Dwiguna (Pendidikan & Jiwa) Dana Q dengan Bank Bukopin, asuransi jiwa kredit KKB, KPR, KMG dan KTA dengan Bank Ina Perdana, dan asuransi jiwa kredit KPR & SME dengan Bank Amar Indonesia

Di sisi lain, Sequis Financial belum lama ini telah menggandeng PermataBank untuk meluncurkan fasilitas Asuransi Jiwa Kredit (AJK) dengan Uang Pertanggungan (UP) minimum Rp50 juta. Produk ini diperuntukan bagi nasabah PermataKPR.

UP yang tersedia di produk AJK Sequis Financial tersebut untuk usia 20-69 tahun dengan masa pertanggungan 1-30 tahun. Adapun manfaat yang diberikan secara sekaligus (lump sum) sebesar tertanggung tutup usia dalam sisa pinjaman dan sesuai spesifikan produk masa pertanggungan asuransi.

Direktur Retail Banking Permata Bank Djumariah Tenteram mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini diharapkan dapat memperluas variasi produk dan layanan proteksi asuransi bagi masyarakat Indonesia.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin memperkuat komitmen kami sebagai salah satu penyedia asuransi di Indonesia dalam memberikan perlindungan dan rasa nyama bagi kepemilikan KPR mereka,” ujar Djumariah.

Kerja sama tersebut merupakan komitmen Sequis Financial untuk menyediakan perlindungan atas kepemilikan aset nasabah yang dibiayai dari pinjaman bank. AJK yang disediakan preminya terjangkau dan berguna sebagai alat lindung nilai dari risiko kewajiban Ahli Waris melunasi sisa cicilan KPR yang disebabkan oleh debitur yang tutup usia selama masa tenor pinjaman KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sequis life
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top