Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pegadaian Ada Program Gadai Tanpa Bunga Sampai Akhir Tahun, Ini Syaratnya

Plafon pinjaman gadai tanpa bunga dari Pegadaian sampai dengan Rp2,5 juta.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 November 2022  |  06:56 WIB
Pegadaian Ada Program Gadai Tanpa Bunga Sampai Akhir Tahun, Ini Syaratnya
Nasabah beraktivitas di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan gadai pelat merah PT Pegadaian (Persero) menggelar lagi program gadai tanpa bunga, bertajuk Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet berbasis syariah.

Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkap program Gadai Peduli dan Rahn Peduli akan berlangsung sampai 31 Desember 2022, dengan harapan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat umum.

Segala segmen masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk segala tujuan penggunaan pinjaman. Pegadaian pun berharap besar agar program ini juga dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM, memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

"Pegadaian meluncurkan program ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman. Terkini, fitur yang diberikan dalam Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya, di mana pinjaman yang diberikan lebih besar," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/11/2022).

Sebagai pengingat, pada program gadai tanpa bunga sebelumnya, Pegadaian hanya memberikan plafon maksimal Rp1 juta. Sementara saat ini, plafon pinjaman Gadai Peduli dan Rahn Peduli bisa mencapai Rp2,5 juta.

Nasabah baru maupun nasabah tidak aktif Pegadaian yang berencana mengambil pinjaman mulai dari Rp50.000 sampai Rp2,5 juta, bisa mendapatkan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi. Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan Barang Elektronik. Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Damar berharap program ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah, sehingga segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian pun semakin luas.

Selain itu, Pegadaian juga berupaya membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek dengan cara yang mudah. Masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn Peduli bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top