Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Ada Program Gadai Tanpa Bunga Sampai Akhir Tahun, Ini Syaratnya

Plafon pinjaman gadai tanpa bunga dari Pegadaian sampai dengan Rp2,5 juta.
Nasabah beraktivitas di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Nasabah beraktivitas di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan gadai pelat merah PT Pegadaian (Persero) menggelar lagi program gadai tanpa bunga, bertajuk Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet berbasis syariah.

Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkap program Gadai Peduli dan Rahn Peduli akan berlangsung sampai 31 Desember 2022, dengan harapan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat umum.

Segala segmen masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk segala tujuan penggunaan pinjaman. Pegadaian pun berharap besar agar program ini juga dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM, memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

"Pegadaian meluncurkan program ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman. Terkini, fitur yang diberikan dalam Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya, di mana pinjaman yang diberikan lebih besar," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/11/2022).

Sebagai pengingat, pada program gadai tanpa bunga sebelumnya, Pegadaian hanya memberikan plafon maksimal Rp1 juta. Sementara saat ini, plafon pinjaman Gadai Peduli dan Rahn Peduli bisa mencapai Rp2,5 juta.

Nasabah baru maupun nasabah tidak aktif Pegadaian yang berencana mengambil pinjaman mulai dari Rp50.000 sampai Rp2,5 juta, bisa mendapatkan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi. Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan Barang Elektronik. Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Damar berharap program ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah, sehingga segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian pun semakin luas.

Selain itu, Pegadaian juga berupaya membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek dengan cara yang mudah. Masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn Peduli bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper