Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CIMB Niaga (BNGA) Tingkatkan Investasi IT Hingga 2 Kali Lipat pada 2023

Investasi besar di sektor IT untuk menghadirkan beragam fitur yang relevan dan meningkatkan keamanan nasabah saat menggunakan OCTO Mobile.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 November 2022  |  19:23 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Tingkatkan Investasi IT Hingga 2 Kali Lipat pada 2023
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com,UBUD - PT Bank CIMB Niaga Tbk. akan meningkatkan investasi mereka di bidang informasi teknologi hingga dua kali lipat pada tahun depan. Perusahaan berkode saham BNGA tersebut akan menghadirkan OCTO Mobile yang lebih menarik dan lengkap pada 2023. 

Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh mengatakan perseroan terus melakukan peningkatan di sisi investasi untuk teknologi.

Dia tidak menyebutkan investasi yang telah digelontorkan perusahaan, namun pada tahun ini nilai investasi yang telah digelontorkan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun lalu begitu juga tahun depan. 

CIMB Niaga sangat serius dalam mengembangkan super aplikasi OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif per September 2022.

“Kenapa investasi besar? karena akan ada sesuatu yang besar, yang akan diluncurkan segera pada Februari 2023,” kata Lusiana di Bali, Senin (28/11/2022). 

Lusiana belum dapat membocorkan terobosan yang akan dihadirkan perusahaan pada tahun depan. Namun, terobosan tersebut dipastikan akan membuat pengguna OCTO Mobile makin nyaman dalam menggunakan super aplikasi milik emiten berkode saham BNGA tersebut. 

Dia menjelaskan anggaran besar untuk IT tersebut akan difokuskan untuk menghadirkan fitur-fitur baru yang sesuai dengan nasabah. Kedua, kita juga akan memberikan keamanan yang lebih baik, dengan teknologi yang lebih bagus. 

“Ketiga juga akan banyak membuat program marketing untuk meningkatkan transaksi. Mungkin QRIS promo, dan juga untuk meningkatkan jumlah nasabah,” kata Lusiana. 

Lusiana menekankan arah pertumbuhan jumlah nasabah di CIMB Niaga adalah pertumbuhan nasabah yang sehat. Dia tidak ingin nasabah hanya membuka rekening CIMB Niaga dan memiliki akun OCTO Mobile, namun juga aktif bertransaksi. 

Sekadar informasi, menjelang liburan akhir tahun, CIMB Niaga menghadirkan fitur-fitur unggulan yang dirancang untuk menemani seluruh tahapan perjalanan wisata nasabah sehingga makin nyaman dan berkesan. 

Fitur tersebut akan membantu nasabah mulai dari tahap merencanakan liburan, membayar sewa penginapan dan kendaraan, belanja makan minum di restoran, beli oleh-oleh, hingga setelah liburan dengan mengubah transaksi yang sudah dilakukan menjadi cicilan agar biaya lebih ringan. 

“Bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Menariknya, saat ini tersedia cashback hingga Rp300.000 dengan mengikuti program yang disediakan,” kata Lusiana. 

Sekadar informasi, Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96 persen, pembukaan deposito 90 persen, penempatan reksadana 85 persen dan pembukaan tabungan 35 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga emiten perbankan Digitalisasi Perbankan aplikasi mobile
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top