Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Leasing Bank Mandiri (MUF) Incar Pembiayaan Rp18,5 Triliun

Mandiri Utama Finance, anak usaha Bank Mandiri (BMRI) optimistis memasang target penyaluran pembiayaan sebesar Rp18,5 triliun pada tahun depan.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  20:55 WIB
Leasing Bank Mandiri (MUF) Incar Pembiayaan Rp18,5 Triliun
Nasabah Mandiri Utama Finance - muf.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan penyaluran pembiayaan pada tahun 2023 mencapai Rp18,5 triliun, tumbuh moderat jika dibandingkan proyeksi pencapaian pada tahun 2022 yang ditargetkan mencapai Rp17,6 triliun.

Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja mengatakan, target tersebut seiring dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 yang diperkirakan masih akan tumbuh positif menurut pemerintah dan lembaga-lembaga kredibel.

“Kami menyadari banyak sekali pandangan tentang ancaman krisis pada tahun 2023, tetapi kami optimis perekonomian tahun depan itu masih akan tumbuh positif. Sehingga kami masih cukup optimis akan mencapai pertumbuhan moderat pada tahun depan,” ujar Stanley kepada Bisnis, Selasa (6/12/2022).

Selanjutnya, Stanley menyampaikan bahwa hingga November 2022 Mandiri Utama Finance telah berhasil menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp15,8 triliun. Sehingga dibutuhkan pembiayaan Rp2 triliun sepanjang Desember 2022 untuk merealisasikan target. 

“Realisasi pembiayaan tahun 2022 tersebut tumbuh 56,3 persen dibandingkan pada 2021. Pencapaian ini tidak terlepas dari kondisi makro ekonomi dan industri yang membaik pasca pandemi Covid-19, kesiapan produk dan program yang lengkap dan variatif dari MUF, serta relationship yang terjaga sangat baik dengan semua mitra dan sumber order pembiayaan,” ujar Stanley.

Di sisi lain, berdasarkan catatan Bisnis, Mandiri Utama Finance ikut merasakan tren kebangkitan permintaan pembiayaan berbasis syariah sepanjang tahun berjalan.

Stanley menjelaskan capaian pihaknya sejalan dengan pertumbuhan piutang pembiayaan syariah industri multifinance secara keseluruhan, mencerminkan bahwa debitur segmen syariah telah bangkit dan permintaan akan produk keuangan syariah telah pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mandiri Utama Finance bank mandiri
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top