Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seiring Private Placement, Bank Digital Aladin (BANK) Raih 1,7 Juta Nasabah

Bank Aladin bidik pertumbuhan nasabah di atas 100 persen pada 2023. Sementara tahun ini seiring private placement, perusahaan raih 1,7 Juta nasabah.
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) menutup tahun 2022 dengan mencatatkan peningkatan nasabah dalam setahun mencapai 1,7 juta nasabah. Capaian ini seiring pelaksanaan private placement oleh perusahaan.

Direktur Keuangan Bank Aladin, Mayang Ekaputri menjelaskan bahwa nasabah atau registered user Bank Aladin tersebar hampir di seluruh provinsi Indonesia.

"Kalau kita lihat demografi atas registred user kami, kami ada nasabah dari Sabang sampai Merauke. Dan ini memang dapat kami capai karena memang kita punya strategi offline ke online dengan alfamart," jelas Mayang dalam agenda public expose yang dipantau secara virtual pada Jumat (30/12/2022).

Mayang melanjutkan, Alfamart (AMRT) menjadi kunci strategi pengembangan bisnis perseroan. Dengan gerai lebih dari 700.000 yang tersebar di seluruh Indonesia, AMRT dinilai mampu memacu sebaran konsentrasi nasabah BANK hingga ke wilayah Sorong, Papua.

Meskipun dinilai telah mencatatkan pertumbuhan bisnis yang memuaskan, dia mengatakan Bank Aladin menargetkan pertumbuhan nasabah pada 2023 secara signifikan seiring dengan perluasan ekosistem yang akan dijalin ke depannya.

"Tentunya di tahun depan kami juga punya target yang juga cukup agresif dengan mengaharapkan pertumbuhan cepat yang seiring dengan perkembangan ekosistem kami tahun depan. Sehingga, kami istilahnya kami menargetkan pertumbuhan nasabah lebih dari 100 persen," tandas Mayang.

Ke depannya, Bank Aladin melaporkan akan tetap menjalin kolaborasi dengan sejumlah partner strategis guna memacu akuisisi nasabah dan juga retensi nasabah serta meningkatkan kualitas dari sisi transaksi.

Hingga saat ini, Bank Aladin telah menjalin kolaborasi dengan sejumlah partner di antaranya, Alfamart sebagai salah satu partner kunci dalam memacu strategi offline perseroan.

Di samping itu, Bank Aladin juga menjalin kerja sama dengan BPKH yang akan mendukung nilai proposisi syariah perseroan.

"Dari sisi online partner kami juga bekerja sama dengan Evermos sebagai salah satu e-commerce untuk syariah goods, dan kami juga berpartner dengan ZA Tech yang merupakan investor kami yang berpartisipasi pada HMETD di bulan Juni," jelas Mayang.

Untuk diketahui, hingga 30 November 2022 aplikasi mobile banking Aladin sudah diunduh llebih dari 2,7 juta download dan sudah mencatat 1,5 juta registeresd user.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper