Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Viral! ATM Bank Mandiri Pecahan Rp10.000 di Jakarta, Begini Faktanya

Warganet ramai mempertanyakan kebenaran ATM Bank Mandiri dengan pecahan Rp10.000.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  12:20 WIB
Viral! ATM Bank Mandiri Pecahan Rp10.000 di Jakarta, Begini Faktanya
Nasabah melakukan transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (4/1/2023). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Belakangan viral sebuah unggahan vidio singkat yang memperlihatkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI dapat melakukan penarikan tunai pecahan Rp10.000.

Vidio tersebut pertama kali di unggah oleh akun TikTok @aerox125pelan yang kini telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali dan dibanjiri lebih dari 167.000 likes. Alhasil, banyak warganet yang mempertanyakan kebenaran sekaligus lokasi ATM tersebut.

Secara terpisah, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha membenarkan hal tersebut.

"Dapat kami sampaikan, mesin ATM setor tarik denominasi kecil tersebut saat ini telah dapat digunakan nasabah dan tersebar di 5 titik lokasi di area Jakarta," pungkasnya kepada Bisnis, Kamis (26/1/2023).

Adapun, lokasi kelima ATM itu tersebar di Plaza Mandiri Gatot Subroto, Sentra Mandiri Menteng, Blok M Plaza, Bank Mandiri cabang Jalan Sunda serta SPBU Kahfi Jagakarsa.

Rudi melanjutkan, penyediaan mesin ATM setor tarik tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan serta keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi tunai.

"Ke depannya, layanan ini akan kami perluas ke lokasi yang berpotensi membutuhkan nominal kecil, khususnya bagi para pelaku UMKM," tambah Rudi.

Sebagai informasi, hingga September 2022 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.011 jaringan kantor yang terdiri dari, 2.370 kantor cabang dan 1.641 kantor mikro.

Di samping itu, Bank Mandiri juga tercatat telah memiliki sebanyak 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi super apps New Livin by Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri perbankan atm
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top