Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Bank Digital, BRI (BBRI) Bakal Gandeng Fintech Besar

Bank BRI (BBRI) berencana menjalin kerja sama dengan fintech besar terkait dengan strategi pengembangan bank digital.
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) berambisi untuk terus mengembangkan layanan digital yang dimiliki. Perusahaan berkode saham BBRI itu berencana menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan finansial berbasis teknologi (fintech) besar untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari nasabah. Beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia.

“Nantinya ekosistem fitur tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi,” kata Aestika, Jumat (3/2/2023).

Dia mengatakan sebagao salah satu enabler transaksi digital di perusahaan, BRImo makin diminati masyarakat. Hingga akhir Desember 2022 tercatat pengguna BRImo sebanyak 23,85 juta user atau tumbuh 68,46 persen year on year/yoy.

Sementara itu, sepanjang Januari hingga Desember 2022 tercatat BRImo telah berhasil memproses 1,8 miliar transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp2.669 triliun, tumbuh 98,48 persen yoy.

Tren transaksi digital melalui BRImo terus meningkat, dengan fitur yang paling sering digunakan yakni transfer, pembayaran e-commerce dan pembayaran tagihan,” kata Aestika.

Dia menuturkan pertumbuhan BRImo yang pesat tersebuti didorong ratusan fitur yang terdapat di dalamnya. BRImo terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

“Saat ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karenanya, BRI optimistis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat,” kata Aestika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper