Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Target Prudential Setelah Spin-Off Bisnis Syariah

Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) resmi beroperasi sejak 2022, entitas hasil spin off ini menargetkan tumbuh lebih dibandingkan UUS.
Logo Prudential Syariah/ Istimewa
Logo Prudential Syariah/ Istimewa

Bisnis.com, BOGOR – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menargetkan berkontribusi dalam ekonomi syariah terus membesar seiring melepas status dari unit usaha syariah (UUS).

Chief Financial Officer Prudential Syariah Paul Setio Kartono menuturkan pemisahan unit didorong keyakinan perusahaan untuk memperbesar bisnis syariah.

Spin-off Prudential Syariah itu untuk memajukan ekonomi syariah,” kata Paul dalam Workshop Jurnalis 2023 bersama Prudential di Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/2/2023).

Disebutkan, perusahaan yang mulai beroperasi sejak 2022 atau sejak pemisahan dapat tumbuh lebih pesat.

Spin-off kami enggak main-main. Kita mau asuransi syariah ini entitas terpisah agar berjalan sendiri dan tidak saling bergantung, dan kami bisa bergerak lebih cepat dengan pemisahan entitas,” ujarnya.

Paul menjelaskan bahwa pemisahan UUS tersebut diharapkan dapat memperlebar asuransi syariah dan ekonomi syariah ke depan.

“Kita sudah mengambil langkah bahwa kita komit untuk membesarkan industri asuransi syariah dan ekonomi syariah, makanya kita [Prudential Syariah] spin-off,” tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) Erwin Noekman menilai bahwa pemisahan UUS atau spin-off menjadi perusahaan asuransi syariah diproyeksi akan mendongkrak pertumbuhan industri asuransi syariah dalam 5 tahun ke depan.

“Dalam jangka pendek atau kurang dari setahun, aksi spin-off belum akan mampu mendongkrak pertumbuhan industri asuransi syariah. Namun, bila dihitung dalam kurun 3 – 5 tahun ke depan, hasilnya tentu akan berkata lain,” ujar Erwin kepada Bisnis belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper