Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2023, Adira Finance (ADMF) Tawarkan Kemudahan untuk Mobil Listrik

Sejumlah perusahaan leasing meluncurkan promo untuk kendaraan listrik, termasuk dari Adira Finance.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance sebagai emiten pembiayaan ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang resmi dihelat pada 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Kepala Layanan Penjualan & Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengatakan untuk menggencarkan penjualan di IIMS 2023, Adira Finance telah menyiapkan sejumlah program salah satunya untuk pembelian mobil listrik berupa uang muka 5 persen.

Niko optimistis dengan adanya program uang muka (down payment/DP) sebesar 5 persen untuk pembelian mobil listrik dapat memikat hati calon konsumen. Namun demikian, Adira Finance belum bisa menyampaikan berapa jumlah penjualan mobil dan motor listrik di IIMS 2023, mengingat permintaannya akan terus bertambah hingga penutupan IIMS 2023.

“Tapi kami optimis [penjualan mobil dan motor listrik] akan lebih banyak dari IIMS tahun lalu karena banyaknya program yang kami berikan ke konsumen, seperti DP 5 persen, bunga 1,68 persen, hingga subsidi khusus motor listrik,” kata Niko kepada Bisnis, Kamis (23/2/2023).

Bagaimana dengan permintaan mobil konvensional dan motor konvensional di IIMS 2023? 

Niko menuturkan jika dibandingkan, saat ini secara nasional permintaan mobil dan motor konvensional masih lebih besar. Hal ini mengingat kehadiran kendaraan listrik masih baru diluncurkan, sehingga masyarakat masih menimbang untuk memilikinya. Selain itu, harga yang mahal dan isu ketersediaan stok kendaraan listrik juga masih muncul.

“Isu stock yang terbatas dan harga kendaraan listrik yang masih tinggi daripada yang konvensional. Selain itu, masyarakat masih ragu-ragu karena teknologi listrik ini juga tergolong baru dan infrastruktur charging masih menjadi kendala karena belum banyak tersedia,” tuturnya.

Niko menuturkan bahwa Adira Finance bersama dengan PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) dan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) menjadi sponsor utama di ajang pameran otomotif IIMS 2023. “Dan ini menjadi event IIMS kedua yang kami sponsori,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper