Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KB Finansia (Kreditplus) Perluas Pembiayaan Kendaraan Listrik Hingga LED

KB Finansia (Kreditplus) menyalurkan pinjaman senilai Rp94,916 miliar untuk pembiayaan produk ramah lingkungan.
Logo PT KB Finansia Multi Finance atau Kreditplus
Logo PT KB Finansia Multi Finance atau Kreditplus

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT KB Finansia Multi Finance atau Kreditplus berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan pembiayaan produk ramah lingkungan.

Direktur Chief Operating Officer KB Finansia Multi Finance Peter Halim menyampaikan bahwa pihaknya menyadari luasnya jaringan pemasaran perusahaan dan berkembangnya produk-produk yang memiliki teknologi ramah lingkungan akan menjadi peluang dan prospek dalam kegiatan usaha.

Adapun sepanjang 2022, Kreditplus mencatat telah memberikan pembiayaan produk ramah lingkungan berupa kendaraan listrik seperti sepeda listrik, TV LED, monitor komputer LED dan tablet sebanyak 21.084 unit atau setara nilai pembiayaan Rp94,916 miliar.

“Prospek pembiayaan produk ramah lingkungan di tahun ini semakin baik karena adanya peningkatan demand di pasar sejak pandemi diakibatkan kesadaran konsumen yang semakin meningkat terhadap lingkungan,” kata Peter kepada Bisnis, awal pekan lalu.

Kendati demikian, Peter menuturkan bahwa perusahaan tidak memiliki target pembiayaan yang spesifik untuk segmen kendaraan listrik. Namun, lanjut Peter, Kreditplus berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan pembiayaan produk ramah lingkungan di tahun-tahun mendatang, salah satunya dengan meningkatkan kesempatan kerja sama dengan dealer penjual, memasarkan, serta menjaga konsistensi portofolio produk-produk ramah lingkungan tersebut.

Di sisi lain, Peter menilai kondisi pandemi yang mempengaruhi daya beli masyarakat  masih menjadi salah satu tantangan bagi perusahaan pembiayaan dalam melakukan pembiayaan produk ramah lingkungan, terutama kendaraan listrik.

“Tantangan lainnya adalah harga produk ramah lingkungan yang beredar di Indonesia masih relatif tinggi dibandingkan dengan produk-produk regular yang tidak memiliki teknologi ramah lingkungan tersebut,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper