Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Kiyosaki: Ada Bank Lain Bakal Bangkrut, Susul Silicon Valley Bank (SBV)

Penulis Buku Rich Dad Poor Dada Robert Kiyosaki mewanti-wanti akan ada bank lain yang bakal bangkrut mengikuti Silicon Valley Bank (SBV).
Silicon Valley Bank SVB
Silicon Valley Bank SVB

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Kiyosaki, Penulis buku "Rich Dad Poor Dad", kembali memberikan peringatan akan adanya bank lain yang akan menyusul kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB). 

Dalam akun Twitternya @theRealKiyosaki, Sabtu (11/3/2023), menyampaikan bahwa akan ada bank ketiga, setelah Silvergate dan SVB, yang akan kolaps atau menghadapi kebangkrutan. 

“Dua Bank Besar telah jatuh. Bank ketiga bersiap untuk menyusul. Beli koin emas dan perak asli sekarang. Tidak ada ETF. Saat bank ketiga ambruk, emas dan perak meroket,” cuitnya @theRealKiyosaki, seperti dikutip pada Senin (13/3/2023). 

Saat krisis 2008, Robert Kiyosaki pernah memprediksi runtuhnya Lehman Brothers tepat beberapa hari sebelum hal tersebut menjadi kenyataan. 

Melansir dari Bitcoin.com, Robert Kiyosaki secara konsisten menyarankan untuk membeli emas dan perak. Pada Februari 2023, dia memperkirakan bahwa harga emas akan melonjak menjadi US$5.000 dan perak akan mencapai US$500 pada 2025. 

Untuk tahun ini, dia memprediksi harga emas mencapai $3.800, sedangkan perak diproyeksikan mencapai $75. 

Kiyosaki yang berkecimpung dalam mata uang kripto juga mengatakan dirinya berharap harga bahwa dia mengharapkan harga bitcoin akan mencapai US$500.000 pada 2025. 

Banyak hal yang Kiyosaki prediksi. Lebih lanjut, Kiyosaki baru-baru ini mengatakan bahwa investor dalam bitcoin, emas, dan perak akan semakin kaya ketika The Fed berputar dan mencetak triliunan dolar.

Sementara pada awal bulan ini, Kiyosaki mengatakan ekonomi dunia berada di ambang kehancuran, peringatan bank runs, tabungan beku, dan bail-in.

Dirinya juga sempat mengatakan bahwa dia mengatakan bahwa kita berada dalam resesi global, peringatan akan melonjaknya kebangkrutan, pengangguran, dan tunawisma pada awal Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper