Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krom Bank (BBSI) Gandeng Kredivo dan KrediFazz untuk Salurkan Kredit

Kerja sama loan channeling antara Krom Bank (BBSI) dengan Kredivo dan Kredifazz akan direalisasikan pada semester I 2023. 
Logo Krom Bank Indonesia tampak di depan kantor pusat PT Krom Bank Indonesia Tbk. di Bandung, Jawa Barat. /bankbisnis.id
Logo Krom Bank Indonesia tampak di depan kantor pusat PT Krom Bank Indonesia Tbk. di Bandung, Jawa Barat. /bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) melaporkan kerja sama pembiayaan terusan (loan chanelling) bersama dengan PT FinAccel Finance Indonesia atau Kredivo dan PT FinAccel Digital Indonesia atau KrediFazz sebagai mitra penerus channeling.

Presiden Direktur BBSI Laniwati Tjandra menjelaskan, kerja sama loan channeling tersebut akan direalisasikan pada semester I 2023. 

"Perusahaan telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan FFI [FinAccel Finance Indonesia] dan FDI [FinAccel Digital Indonesia], dimana dalam kerja sama tersebut perusahaan akan memberikam fasilitas pembiayaan kepada para debitur FFI dan FDI," jelasnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Selasa (28/3/2023).

Adapun, Laniwati menambahkan, kerja sama yang dijalin antara BBSI dengan Kredivo dan KrediFazz disebutkan telah sesuai dengan rencana penyelenggaraan produk bank (RPPB) dan rencana dan rencana bisnis bank (RBB).

Lebih lanjut, BBSI juga telah melaporkan pelaksanaan kerja sama loan channeling kepada Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional II (OJK KR II) Bandung, pada 13 Maret 2023 lalu.

Kerja sama tersebut dilaporkan sebagai produk bank dasar baru sesuai dengan peraturan OJK (POJK) No.13/POJK.03/2021 tentang penyelenggaraan produk bank umum.

Lebih rinci, FinAccel Finance Indonesia atau Kredivo merupakan perusahaan pembiayaan multiguna dalam bentuk pembelian dengan pembayaran secara angsuran atau dikenal dengan istilah buy now pay later (BNPL) dan atau pembiayaan produktif.

Sementara itu, FinAccel Digital Indonesia atau KrediFazz merupakan perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi (LPMUBTI) yang menawarkan pinjaman tunai kepada para penggunannya.

Kedua perusahaan tersebut tak lain merupakan anak usaha milik PT FinAccel Teknologi Indonesia Pte Ltd. yang sebelumnya resmi mengakuisisi 75 persen saham mayoritas Krom Bank pada 4 april 2023 lalu.

Sebagai informasi, FinAccel adalah perusahaan teknologi keuangan yang berfokus untuk memberikan layanan keuangan. 

FinAccel didukung oleh perusahaan modal ventura dan investor korporat terkemuka seperti Victory Park Capital, Mirae Asset, Naver, Square Peg, Jungle Ventures, Telkom Indonesia, Singtel dan GMO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper