Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Banking BCA (BBCA) Tembus 3 Miliar Transaksi, Naik 54 Persen

Jumlah transaksi mobile banking BCA tumbuh 54,4 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mencatatkan transaksi mobile banking BCA tembus lebih dari 3 miliar transaksi sepanjang dua bulan pertama pada 2023.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan, jumlah transaksi tersebut tumbuh 54,4 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

"Sementara itu, nilai transaksi mobile banking BCA mencapai Rp1.016 triliun sepanjang dua bulan pertama tahun 2023," jelasnya kepada Bisnis, dikutip Minggu (2/4/2023).

Hera melanjutkan, peningkatan portofolio nilai transaksi mobile banking BCA tersebut tercatat mencapai 36 persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Selanjutnya, BBCA turut mencatatkan pertumbuhan volume transaksi internet banking hingga Februari 2023 mencapai hampir 800 juta transaksi. Sedangkan dari sisi nilai transaksi, internet banking BCA tembus Rp2.797 triliun.

Lebih rinci, volume transaksi internet banking BCA tersebut juga berhasl tumbuh dobel digit, menyetuh 13,4 persen bila dibandingkan dengan volume transaksi pada periode yang sama.

Hera menambahkan, peningkatan portofolio baik pada nilai transaksi maupun volume transaksi mbanking dan internet banking BCA sejalan dengan datangnya momentum Idulfitri 2023.

"Kami memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi menjelang perayaan Idulfitri di tahun ini, termasuk transaksi perbankan digital. Hal ini sejalan dengan ekspektasi kenaikan permintaan barang dan jasa dari masyarakat," jelasnya.

Ke depan, BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun mitra di momen spesial Ramadan dan Hari Raya IdulFitri. 

"Kami berfokus untuk  senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper