Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredivo Ungkap Tren Penggunaan Paylater Jelang Lebaran Naik

Kredivo mencatat transaksi paylater naik 14 persen selama dua minggu pertama Ramadan 2023 dibandingkan dua minggu sebelum Ramadan. 
Ilustrasi sistem pembayaran dengan metode paylater. /Freepik
Ilustrasi sistem pembayaran dengan metode paylater. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) mencatatkan peningkatan penggunaan paylater selama Ramadan tahun ini. Peningkatan penggunaan paylater oleh masyarakat tidak hanya terjadi di merchant online maupun e-commerce, tetapi juga berbagai gerai offline yang telah terintegrasi dengan Kredivo.

Hal tersebut terbukti dari peningkatan total nilai transaksi Kredivo sebanyak 14 persen selama dua minggu pertama Ramadan 2023 dibandingkan dua minggu sebelum Ramadan. 

Vice President Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan bahwa angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga Idulfitri 2023. Terlebih ini menjadi pertama kalinya Ramadan tanpa pembatasan setelah tiga tahun pandemi Covid-19. 

"Kami optimis bahwa tren belanja masyarakat selama Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengakomodir hal ini, kami terus memperluas jaringan dan layanan kredit digital kami yang saat ini telah dapat digunakan di ribuan merchant online dan offline di berbagai kota di Indonesia," kata Indina dalam keterangannya dikutip Rabu (12/4/2023). 

Adapun kategori produk yang banyak disasar oleh masyarakat di antaranya home & living, gadget & electronics, dan travel. Indina meyakini bahwa tingginya kebutuhan masyarakat akan metode pembayaran alternatif seperti paylater yang menawarkan fleksibilitas dan kemudahan dalam bertransaksi, membuat tren penggunaan paylater turut mengalami kenaikan selama periode Ramadan dan menjelang Idulfitri. 

Menurutnya fitur cicilan yang ditawarkan paylater membantu masyarakat untuk mengatur cash flow

"Kami optimis bahwa hadirnya paylater dapat terus menjaga daya beli masyarakat dan menyukseskan momentum pemulihan ekonomi nasional, diantaranya melalui momentum Ramadan dan Lebaran 2023 ini,” ungkap Indina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper