Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya soal Merger dengan NOBU usai RUPS, Begini Jawaban Dirut MNC Bank

Presiden Direktur MNC Bank (BABP) Rita Montagna memberikan pernyataan mengenai hasil RUPS yang diselenggarakan pada hari ini.
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) baru saja merampungkan agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) sekaligus rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Kamis (15/6/2023).

Presiden Director Bank MNC Rita Montagna menuturkan bahwa tak ada agenda pembahasan mengenai aksi korporasi merger yang akan dilakukan dengan PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU).

"Enggak ada, ini kan RUPS mengenai kinerja hingga 31 Desember 2022," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Adapun saat ditanyai lebih lanjut mengenai proses rencana merger yang akan dilakukan, Rita menyebut bahwa hingga saat ini pihaknya belum dapat memberikan kabar lanjutan. 

Mengutip laporan yang dibagikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam agenda RUPSLB kali ini BABP membahas agenda mengenai penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris mengenai pelaksanaan waran Seri IV. 

Kemudian, BABP juga mengumumkan akan membahas agenda perubahan anggaran dasar perseroan.

Adapun secara terpisah, sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan bahwa rencana merger NOBU dan BABP masih berjalan sesuai timeline yang ditetapkan.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae bahkan menuturkan bahwa saat ini kedua bank tersebut sedang dalam proses penetapan konsultan penilai untuk selanjutnya menuju legal merger.

"Merger Nobu dan MNC adalah wujud komitmen dari pemegang saham kedua bank tersebut secara Business to Business [BtB] dalam rangka mendukung konsolidasi & penguatan industri perbankan," ungkap Dian beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper