Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Ramayana (ASRM) Tebar Dividen Rp65 per Saham, Cek Tanggalnya!

Asuransi Ramayana (ASRM) bakal membagikan dividen kepada para pemegang saham.
Ilustrasi asuransi/Reuters
Ilustrasi asuransi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten asuransi umum PT Asuransi Ramayana Tbk. (ASRM) akan membagikan dividen tunai senilai Rp65 per saham kepada pemegang saham untuk tahun buku 2022. 

Pembagian dividen sebesar Rp65 per saham itu merupakan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah diselenggarakan pada 22 Juni 2023. Adapun, total dividen tunai yang dibagikan ASRM adalah senilai Rp19,77 miliar.

Manajemen Asuransi Ramayana menyampaikan bahwa total dividen yang dibagikan setara dengan 22,87 persen dari penggunaan laba perusahaan tahun buku 2022. Adapun, sisa penggunaan laba ditetapkan sebagai cadangan umum, yakni senilai Rp66,71 miliar.

“Asuransi Ramayana membayar dividen tunai sebesar Rp65 untuk setiap saham yang bernilai nominal Rp500 kepada para pemegang saham yang namanya terdaftar dalam Daftar Pemegang Saham [DPS] pada Rabu, 7 Juli 2023 sampai dengan pukul 16.00 WIB,” jelas manajemen, dikutip pada Rabu (28/6/2023).

Nantinya, periode cum dividen tunai Asuransi Ramayana di pasar reguler dan pasar negosiasi akan berlangsung pada 5 Juli 2023. Sementara untuk ex dividen tunai pada pasar reguler dan negosiasi pada 6 Juli 2023.

Kemudian, periode cum dividen tunai ASRM pada pasar tunai jatuh pada 7 Juli 2023, dan ex dividen di pasar tunai pada 10 Juli 2023.

Selanjutnya, pembayaran dividen ASRM akan dilakukan dengan mengirimkan cek dividen PT Bank Mandiri Cabang Jakarta-Thamrin ke alamat para pemegang saham yang berhak dan pembayarannya mulai dilakukan pada Rabu, 26 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper