Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merger 4 Tahun, MAGI Resmi Ganti Nama Jadi AXA Insurance

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) resmi berganti nama menjadi PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance).
Ilusrasi nasabah membaca polis asuransi/Freepik
Ilusrasi nasabah membaca polis asuransi/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi umum PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) resmi berganti nama menjadi PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) memasuki semester II/2023.

Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson menjelaskan bahwa aksi korporasi ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tertanggal 27 Juni 2023, serta telah dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"AXA adalah brand asuransi terkemuka di dunia. Nama perusahaan yang baru adalah salah satu langkah awal untuk memperluas layanan kami untuk menjangkau open market," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

Sebagai perusahaan yang mengakomodasi pertanggungan risiko dengan memberikan penggantian karena kerugian, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, perubahan nama ini juga menekankan komitmen AXA Insurance untuk terus meningkatkan.

Pasalnya, nama brand baru harapannya mengikuti kesuksesan upaya digitalisasi customer journey yang telah dilakukan sebelumnya. Antara lain, peluncuran asisten virtual untuk nasabah bertajuk Emma, platform e-commerce untuk asuransi lifestyle bernama AXA myPage, dan kemudahan berbisnis kepada seluruh nasabah dan mitra bisnis.

AXA Insurance pun berupaya memperluas layanan untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat dan bisnis di Indonesia, melalui berbagai jalur pemasaran termasuk agensi, kemitraan, broker, digital, maupun bancassurance, dengan Bank Mandiri tetap sebagai mitra bancassurance utama perusahaan.

"Ke depannya, kami akan memperkenalkan serangkaian inovasi produk dan layanan, khususnya melalui digitalisasi untuk membuat hidup lebih aman, lebih adil, dan lebih inklusif,” tambahnya.

Adapun, AXA Insurance memastikan bahwa seluruh polis asuransi dan kontrak yang sudah diterbitkan oleh MAGI sebelumnya akan tetap berlaku sampai dengan batas waktu berakhirnya pertanggungan berdasarkan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam dokumen tersebut, dan akan menjadi tanggung jawab PT AXA Insurance Indonesia sepenuhnya.

"Seluruh nasabah, mitra bisnis, karyawan, dan pemegang saham adalah prioritas utama kami. Saya yakin nama perusahaan yang baru, AXA Insurance, akan meng-akselerasi pertumbuhan perusahaan yang menguntungkan dan berkelanjutan," tutup Laurent.

Sebagai informasi, MAGI sebelumnya merupakan perusahaan patungan antara AXA dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada 2011. Kemudian, MAGI merger dengan asuransi umum besutan AXA lain, yaitu PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance - AGI) pada akhir 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper