Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gampang! Ini Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA (BBCA)

Berikut syarat dan cara untuk pengajuan kartu kredit BCA (BBCA) per Juli 2023.
Ilustrasi kartu kredit BCA dengan jenis BCA Everyday Card. Dok. Point Geek.
Ilustrasi kartu kredit BCA dengan jenis BCA Everyday Card. Dok. Point Geek.

Bisnis.com, JAKARTA - Transaksi menggunakan kartu kredit terus mengalami peningkatan seiring ramainya aktivitas masyarakat usai pandemi Covid-19. Seiring dengan hal tersebut, langkah-langkah mengajukan kartu kredit BCA (BBCA) ternyata banyak dicari oleh konsumen. 

Selain banyak menawarakan promo menarik, BCA juga menyediakan berbagai jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan transaksi untuk nasabah dengan berbagai kebutuhan. 

Mengutip laman resmi PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), saat ini BCA memiliki enam jenis kartu kredit. Ke-enam kartu kredit BCA tersebut diantaranya BCA Card, Visa, Mastercard, JCB, UnionPay, hingga American Express.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Adapun, sejumlah persyaratan yang perlu diperhatikan saat hendak mengajukan kartu kredit BCA antara lain:

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Melampirkan fotokopi KTP, NPWP, slip gaji dan buku tabungan 3 bulan terakhir
  3. Memiliki penghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan.

Secara lebih rinci,  pengajuan kartu kredit BCA juga tergorolong mudah dan dapat dilakukan baik secara langsung ke bank maupun dilakukan secara online melalui laman webform.bca.co.id.

Langkah-langkah pengajuan kartu kredit BCA 

1. Memilih jenis kartu berdasarkan fungsi dan kebutuhan finansial

Langkah pertama yang perlu diperhatikan yakni menentukan jenis kartu kredit yang sesuai dengan fungsi, keunggulan, limit dan kebutuhan transaksi nasabah.

Agar pengajuan kartu kredit di terima oleh pihak bank, pastikan Anda memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jenis-jenis kartu kredit yang tersedia di BCA, Anda dapat langsung mengunjungi laman berikut. https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/Kartu-Kredit/

2. Melengkapi persyaratan

Siapkan dokumen yang diperlukan serta pastikan diri memenuhi kriteria yang disyaratkan sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya. Di antaranya,  berusia minimal 21 tahun, memiliki KTP, NPWP, slip gaji dan buku tabungan 3 bulan terakhir, serta memiliki penghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan.

3. Isi Formulir 

Setelah memastikan seluruh dokumen yang disyaratkan telah lengkap. Anda dapat langsung datang ke kantor cabang untuk melakukan pengisian formulir.

Selain melalui Kantor Cabang BCA, pengajuan Kartu Kredit BCA juga bisa dilakukan secara online melalui webform.bca.co.id.

4. Tunggu Verifikasi

Setelah dokumen dinyatakan lengkap dan pengisian formulir rampung dilakukan, nasabah akan diminta untuk menunggu hasil verifikasi yang dilakukan oleh bank.

Proses verifikasi ini umumnya akan melihat rekam kredit, tempat kerja dan juga rumah.

5. Lakukan Aktivasi

Jika pengajuan telah dikonfirmasi dan diterima, maka kartu kredit akan segera dikirimkan ke alamat pemohon. Selanjutnya, agar kartu kredit dapat segera digunakan, pemegang kartu kredit perlu melakukan aktivasi.

Aktivasi dapat dilakukan sendiri melalui online maupun dengan mendatangi langsung kantor bank yang menjadi tempat pengajuan. Aktivasi Kartu Kredit juga dapat dilakukan melalui BCA mobile, Halo BCA di 1500888 atau melalui SMS. 

6. Buat Pin 

Supaya proses transaksi dapat dilakukan secara aman, pengguna kartu kredit wajib membuat PIN baru sebagai bagian dari proses otentikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper