Kerja Sama Bank KB Bukopin dan PT INKA, Pengadaan Kereta Rp750 Miliar

PT Bank KB Bukopin Tbk secara resmi menjalin kerjasama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA (Persero) untuk proyek pembuatan kereta.
Foto: Kerja Sama Bank KB Bukopin dan PT INKA, Pengadaan Kereta Rp750 Miliar
Foto: Kerja Sama Bank KB Bukopin dan PT INKA, Pengadaan Kereta Rp750 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk terus memperkuat kemitraan strategis dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta anak usahanya dalam rangka pengembangan industri transportasi di Indonesia. Bank KB Bukopin secara resmi menjalin kerjasama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA (Persero) untuk proyek pembuatan kereta.

Bank KB Bukopin akan memberikan kemudahan dan solusi pendanaan senilai total Rp750 Miliar, yang terdiri dari fasilitas kredit modal kerja untuk pembelian bahan baku proyek pembuatan 612 unit kereta New Generation Train set pesanan PT KAI (Persero) senilai Rp550 Miliar dan pinjaman untuk modal kerja umum senilai sekitar Rp200 Miliar. Secara keseluruhan total pembiayaan untuk grup INKA menjadi Rp 1,25 Triliun,

Direktur SME dan Wholesale Bank KB Bukopin Yohanes Suhardi mengatakan “Kami berharap kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bank KB Bukopin tentunya akan terus memberikan support untuk mempermudah serta memberi solusi dari setiap kebutuhan pembiayaan PT INKA (Persero). Kami berharap melalui kerja sama ini, Bank KB Bukopin dapat berpartisipasi dalam pembangunan Nasional melalui pengembangan industri transportasi di Indonesia.”

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko PT INKA (Persero) Andy Budiman mengatakan "Kerjasama INKA Group dengan Bank KB Bukopin dalam pemberian dukungan fasilitas kredit untuk pembiayaan proses bisnis, adalah salah satu bentuk sinergitas INKA Group sebagai satu-satunya Manfaktur Kereta Api di Asia Tenggara untuk terus tumbuh dan berkembang untuk terwujudnya kemandirian industri perkeretaapian Indonesia dengan memperluas kerjasama khususnya terkait dukungan fasilitas keuangan dari Lembaga Keuangan/Perbankan dalam negeri sehingga diharapkan juga turut memberikan dampak positif bagi penyediaan sarana transportasi perkeretaapian di Tanah Air."

Kerjasama strategis ini antara PT Bank KB Bukopin dan PT INKA (Persero) ditindaklanjuti dengan penandatanganan fasilitas kredit senilai Rp750 Miliar yang bertempat di Kantor Pusat PT Bank KB Bukopin. Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh perwakilan Bank KB Bukopin yaitu Yohanes Suhardi selaku SME & Wholesale Business Director, Feisel Martha selaku Wholesale Business Division Head, Yupiter TH Simbolon selaku Wholesale Lending 1 Department Head. Sementara itu perwakilan dari PT INKA (Persero) yaitu Bapak Andy Budiman selaku Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen  Risiko, dan Edwyn Dwi Cahyo selaku GM Keuangan dan Akuntansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper