Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Raya (AGRO) Rombak Komisaris, Johanes Kuntjoro Gantikan Rina Sa'adah

Bank Raya (AGRO) merombak pengurus di jajaran komisaris usai Rina Sa'adah mengundurkan diri pada Juli 2023.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) merombak jajaran kepengurusannya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Selasa (3/10/2023).

Direktur Enterprise Risk Management, Compliance and Human Resource Bank Raya Danar Widyantoro mengatakan perubahan jajaran kepengurusan hanya terjadi di tingkat komisaris.

"Perseroan melaksanakan perubahan susunan pengurus untuk menindaklanjuti pengunduran diri Ibu Rina Sa’adah selaku Komisaris Independen," katanya dalam keterangan tertulis pada Selasa (3/10/2023).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Juli lalu (12/7/2023) disebutkan Rina Sa'adah mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen Bank Raya. Perseroan menerima permohonan pengunduran diri Rina pada 10 Juli 2023.

Setelah menerima permohonan pengunduran diri tersebut, Bank Raya disebutkan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur dalam POJK 33/2014.

Adapun, posisi Rina sebagai Komisaris Independen Bank Raya digantikan oleh Johanes Kuntjoro Adi S. Johanes efektif menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Raya setelah lulus uji kemampuan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut jajaran pengurus Bank Raya setelah RUPSLB: 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo

Komisaris: Achmad F.C. Barir

Komisaris Independen: Eko B. Supriyanto

Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti

Komisaris Independen: Johanes Kuntjoro Adi S.

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia

Direktur Retail Agri & Pendanaan: Dedy Hendrianto

Direktur Digital & Operasional: Bhimo Wikan Hantoro

Direktur Enterprise Risk Management, Compliance and Human Resource: Danar Widyantoro

Direktur Keuangan: Rustarti Suri Pertiwi

Danar mengatakan perseroan berharap penunjukan pengurus baru Bank Raya dapat terus berinovasi dalam transformasi digital Bank Raya melalui sinergi dengan ekosistem BRI Group.

Selain perubahan pengurus, RUPSLB bank digital besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) ini juga menyetujui perubahan anggaran dasar. “Perseroan melakukan perubahan anggaran dasar guna menyesuaikan dengan POJK [Peraturan OJK] terbaru dan ketentuan lainnya," ujar Danar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper