Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orion Reasuransi Segera Meluncur? OJK: Izin Belum Sampai ke Regulator

Otoritas Jasa Keuang menyebutkan Orion Reasuransi yang tengah bersiap untuk meramaikan persaingan bisnis asuransi masih berkoodinasi dengan asosiasi.
Logo Orion Reasuransi./Istimewa
Logo Orion Reasuransi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) buka suara terkait adanya reasuransi baru yang segera masuk ke industri yakni yakni PT Orion Reasuransi Indonesia atau Orion Reasuransi.

Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Iwan Pasila mengatakan hingga saat ini regulator belum menerima pengajuan izin usaha PT Orion Reasuransi Indonesia kepada OJK.

“Belum sampai ke OJK, belum. Kalau nggak salah masih di asosiasi. [Orion Reasuransi] belum mengajukan [izin] kalau nggak salah,” kata Iwan saat ditemui di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Melansir dari laman resmi perusahaan, Selasa (24/10/2023), Orion Reasuransi beralamat di Gedung M Ten Lantai 25. Tepatnya, di Jl. Kuningan Barat Raya No.1, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Perusahaan yang berdiri pada 12 April tahun 2023 itu memiliki susunan pengurus yang terdiri dari Fitris Dinarwan yang bertugas menahkodai Orion Reasuransi. Ada pula, Nyoman Anggara Setiawan menjabat sebagai Direktur Teknik dan Muhammad Iqbal sebagai Direktur Keuangan.

Masih mengacu pada laman resminya, Orion Reasuransi menyediakan dua produk untuk reasuransi umum berupa reasuransi kredit multiguna dan reasuransi jiwa berupa reasuransi kredit pemilikan rumah (KPR).

Sementara itu, pemegang saham Orion Reasuransi terdiri dari PT Orion Sedaya Indonesia dan PT Orion Sedaya Utama yang merupakan perusahaan yang saham mayoritasnya dimiliki oleh PT Orion Development International.

Saat ini, grup orion terbesar beroperasi dalam bidang usaha pembangunan, jasa, perdagangan, perindustrian dan investasi melalui anak perusahaannya PT City Retail Development Tbk. (NIRO).

Berdasarkan catatan Bisnis, Indonesia saat ini memiliki 7 perusahaan reasuransi. Mereka di antaranya PT Reasuransi Maipark Indonesia, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. atau yang dikenal dengan sebutan Marein (MREI), dan PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Reasuransi).

Kemudian, PT Reasuransi Nusantara Makmur atau Nusantara Re, PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re, PT Reasuransi Nasional Indonesia atau Nasional Re, dan PT Indoperkasa Suksesjaya Reasuransi atau INARE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper