Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredivo Perluas Layanan untuk Pembelian Offline

Kredivo menggencarkan pembiayaan dengan menggandeng mitra offline.
Kredivo/Istimewa
Kredivo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Penyedia kredit digital beli sekarang bayar nanti (Paylater) Kredivo memperluas layanan pembayaran digital pada merchant offline. Terbaru perusahaan menggandeng brand pakaian global Hennes & Mauritz (H&M). 

“Memang tren belanja offline meningkat, sudah banyak sekali yang belanja offline. Kami lihat di Kredivo trennya sama. Jadi kerjasama-kerjasama kami extend lagi,” kata Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo di Jakarta, belum lama ini (25/10/2023). 

 Dia mengatakan layanan ini berangkat dari tingginya minat masyarakat untuk berbelanja langsung pasca pandemi Virus Corona (Covid-19). Perseroan mencatat transaksi belanja langsung pada platform juga meningkat 77% year on year (yoy) dibandingkan dengan tahun lalu. 

Indina mengatakan melalui kerjasama dengan merchant offline juga diharapkan mampu mendorong pembayaran digital terutama paylater. Di sisi lain, pembiayaan melalui paylater juga tengah meningkat. “Jadi kami ingin memperluas penetrasi kita di pasar offline,” imbuhnya. 

Selain memperluas penetrasi,Indina mengatakan perseroan juga menargetkan peningkatan share of wallet (SOW) mencapai 5-10% pada enam bulan ke depan. 

“Jadi targetnya sebenarnya ambisius. Jadi terus dipupuk kerjasamanya, program-programnya untuk menarik pengguna baru juga,” ungkapnya. 

Terakhir, Indina juga tidak menutup kemungkinan Kredivo akan memperluas kerjasama serupa untuk meningkatkan segmentasi pasar offline. 

Kredivo merupakan salah satu perusahaan konvensional yang telah terdaftar di OJK sejak 20 maret 2018 dengan Surat Tanda Berizin/Terdaftar S-236/NB.213/2018. Platform menyediakan paylater dengan jangka waktu bayar selama 30 hari atau angsur 3 bulan dengan bunga 0%. 

Selain itu Kredivo menyediakan cicilan 6 bulan sampai 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan. Sedangkan untuk limit pinjaman Kredivo menawarkan hingga Rp30 Juta, sementara untuk pengguna premium mencapai Rp50 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper