Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat, Begini Cara Klaim GarudaMiles usai Citibank Indonesia Setop Bisnis Ritel

Dengan diberhentikannya layanan consumer banking Citibank, maka poin GarudaMiles bakal segera ditransfer ke nomor keanggotaan Garuda yang ada.
Ilustrasi GarudaMiles Citi Indonesia/garuda-indonesia.com
Ilustrasi GarudaMiles Citi Indonesia/garuda-indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring dengan pengalihan bisnis consumer banking Citibank N.A. Indonesia (Citi Indonesia) kepada PT Bank UOB Indonesia, lantas seperti apa nasib poin GarudaMiles milik nasabah yang sudah terkumpul?

Sebagai informasi, GarudaMiles adalah Loyalty program dari Garuda Indonesia untuk para pelanggan setianya. 

Biasanya, miles didapatkan setiap kali individu terbang dengan Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan partner. 

Sebagai anggota GarudaMiles, nasabah kerap mendapatkan keuntungan dan keistimewaan eksklusif, seperti: check-in counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia, hingga penawaran menarik dari seluruh partner Garuda Indonesia.

Nantinya, akumulasi miles  dapat ditukarkan dengan Award Ticket ke destinasi favorit, atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan nasabah. 

Melansir dari laman resmi Citibank, dengan diberhentikannya layanan consumer banking Citibank, maka poin GarudaMiles bakal segera ditransfer ke nomor keanggotaan Garuda yang ada.

“Anda dapat menggunakan penukaran miles mengikuti proses dan kebijakan yang diatur oleh Garuda Indonesia,” tulis pengumuman tersebut.

Pengumuman tersebut juga menyatakan bahwa tidak ada perubahan saat ini terkait GarudaMiles, di mana Reward GarudaMiles akan otomatis ditransfer ke keanggotaan GarudaMiles nasabah dengan minimum 250 GarudaMiles setiap tanggal siklus (cycle date).

“Jika ada perubahan lebih lanjut, kami akan memastikan Anda memperoleh informasi dalam kurun waktu yang memadai,” tutupnya. 

Sebagaimana diberitakan, mulai tanggal tersebut nasabah ritel Citibank akan menjadi nasabah UOB Indonesia. Hal ini usai Citibank menandatangani perjanjian Jual dan Beli Aset dan Liabilitas bisnis consumer banking dengan UOB. 

Dalam pengumuman di situs resmi, layanan Citibank akan akan mengalami perubahan secara bertahap mulai 17 November 2023 hingga 19 November 2023.

Oleh karena itu, nasabah disarankan untuk melakukan kebutuhan transaksi keuangan yang diperlukan sebelum 17 November 2023. 

Lebih lanjut, setelah 18 November 2023, maka nomor rekening, fasilitas seperti Citibank Online dan Citi Mobile App hingga kantor cabang ritel Citibank pun tidak akan beroperasi lebih lanjut. 

Terakhir, diumumkan juga akan terjadi penghentian layanan sementara di UOB Indonesia pada Minggu 19 November 2023 mulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB yang berdampak pada ATM, kantor cabang dan aplikasi UOB TMRW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper