Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Daftar Livin by Mandiri di HP Tanpa ke Bank

Berikut cara daftar aplikasi Livin by Mandiri di HP tanpa ke Bank.
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Berikut persyaratan sekaligus cara mendaftar Livin' by Mandiri mobile app. Bisnis/Abdurachman
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Berikut persyaratan sekaligus cara mendaftar Livin' by Mandiri mobile app. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Menjawab era teknologi yang terus berkembang, Bank Mandiri, salah satu bank terkemuka di Indonesia, menyediakan solusi inovatif melalui Mandiri Mobile Banking, yang dikenal sebagai Livin' by Mandiri.

Livin' by Mandiri merupakan "financial super app" yang menawarkan beragam fitur yang memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi secara aman, cepat, dan praktis hanya dengan menggunakan smartphone.

Namun untuk menikmati layanan Mandiri Mobile Banking, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai petunjuk dari Bank Mandiri, berikut ini persyaratan dan cara mendaftar Livin' by Mandiri:

Syarat Mendaftar Livin' by Mandiri

  • Menjadi Nasabah Bank Mandiri: Pastikan Anda telah memiliki rekening di Bank Mandiri. Jika belum, Anda dapat membuka rekening Mandiri dengan mudah baik melalui kunjungan ke kantor cabang terdekat atau melalui situs web resmi Bank Mandiri.
  • Kartu ATM atau Debit Mandiri: Anda memerlukan kartu ATM atau debit Mandiri sebagai salah satu syarat untuk mendaftar Mandiri Mobile Banking.
  • Layanan SMS Finansial yang Aktif: Aktifkan layanan SMS finansial dan pastikan Anda memiliki Mobile Personal Identification Number (MPIN).
  • Verifikasi Status SMS Finansial: Pastikan status layanan SMS finansial Anda telah terverifikasi dengan baik, bisa dengan mengunjungi cabang Mandiri terdekat atau menghubungi Mandiri Call 14000.
  • Nomor Ponsel dan Pulsa: Pastikan nomor ponsel Anda adalah nomor Indonesia dari operator-operator yang diakui seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan 3. Pastikan juga memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS verifikasi yang dikenakan biaya.
  • Sistem Operasi Smartphone: Pastikan sistem operasi smartphone Anda minimal Android 5.1 atau iOS versi 8 ke atas untuk mengakses aplikasi Livin’ by Mandiri.

Cara Mendaftar Livin’ by Mandiri

Setelah memastikan persyaratan di atas terpenuhi, Anda dapat melakukan pendaftaran Mandiri Mobile Banking dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Mandiri Mobile Banking dan pilih opsi ‘Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri.’
  • Baca dan setujui ‘Syarat & Ketentuan.’
  • Masukkan data dari kartu debit dan kartu kredit Anda.
  • Isi tanggal lahir Anda dan lanjutkan proses pendaftaran.
  • Verifikasi nomor ponsel dengan kode OTP yang diterima melalui SMS.
  • Buat password untuk login aplikasi.
  • Buat PIN transaksi.

Jika semua langkah di atas berhasil, maka Anda siap untuk menikmati beragam fitur dan manfaat yang ditawarkan Livin’ by Mandiri.

Fitur Unggulan Livin’ by Mandiri

Mandiri Mobile Banking terus melakukan inovasi dengan menawarkan berbagai fitur menarik, antara lain:

  • Buka Rekening Mandiri: Dengan fitur liveness detection dan face recognition yang terhubung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Anda dapat membuka rekening Mandiri langsung melalui aplikasi Mandiri mobile banking dalam hitungan menit tanpa harus datang ke kantor cabang.
  • One Stop Payment Solution: Aplikasi ini terhubung dengan lebih dari 1.800 mitra pembayaran, memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran ke berbagai layanan dan merchant dalam satu aplikasi.
  • Transfer dengan BI Fast: Terhubung dengan sistem BI Fast dari Bank Indonesia, Mandiri Mobile Banking memungkinkan Anda untuk melakukan transfer keuangan secara real-time dengan biaya yang lebih terjangkau.
  • Quick Pick: Anda dapat membuat daftar transaksi favorit di dalam aplikasi, memungkinkan Anda melakukan transaksi dengan cepat dan praktis.

Demikianlah syarat, fitur, dan cara membuat akun Livin’ by Mandiri. Dengan memanfaatkan aplikasi Mandiri Mobile Banking, Anda bisa lebih praktis untuk bertransaksi, tanpa harus ke mesin ATM atau ke kantor cabang untuk melakukan transfer, dan transaksi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper