Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Mobile Banking Bank Mega Syariah Melesat saat Liburan Akhir Tahun 2023

PT Bank Mega Syariah mencatat kenaikan aktivitas transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.
Suasana pelayanan petugas Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Istiqlal saat peresmian./Bisnis - Alifian Asmaaysi
Suasana pelayanan petugas Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Istiqlal saat peresmian./Bisnis - Alifian Asmaaysi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Syariah mencatat terjadi kenaikan aktivitas transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah sebesar 24% dari rata-rata transaksi harian selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. 

Adapun, fitur yang paling diminati selama periode tersebut adalah layanan transfer dengan catatan persentase transaksi tertinggi.

Lebih lanjut, peningkatan transaksi M-Syariah selama momen libur akhir tahun turut berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan berbasis komisi atau fee based income. 

Total fee based income yang diperoleh pada periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 naik 22% dari rata-rata fee based harian pada Desember beberapa waktu lalu.

Digital Business and Product Management Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary mengatakan, melalui M-Syariah, selain transfer, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari QRIS hingga isi saldo dompet digital, seperti Shopeepay, Gopay, OVO, Dana dan Linkaja.

“Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, Bank Mega Syariah berkomitmen untuk memperkuat pengalaman digital melalui inovasi dan digitalisasi,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (3/1/2024). 

Di sisi lain, berdasarkan data yang dirilis oleh Bank Indonesia (BI), jumlah uang kartal yang beredar selama periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024 mencapai Rp130,37 triliun. Jumlahnya mengalami peningkatan sebesar 11% dibandingkan realisasi pada tahun 2022 yang sebesar Rp 117,7 triliun.

Peningkatan signifikan juga terlihat pada penggunaan aktivitas belanja masyarakat. Ini terlihat dari sales volume Syariah Card (kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah) selama Desember yang melonjak hingga 50% dibandingkan November.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati menyampaikan bahwa penggunaan Syariah Card terbanyak selama Desember terdapat di merchant kategori retail & marketplace, diikuti oleh clothing & apparel, serta restaurant.

“Peningkatan jumlah ini mencerminkan kepercayaan nasabah kami dalam memilih solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, serta keserbagunaan kartu kami dalam mendukung kebutuhan belanja mereka,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper