QLola by BRI, Solusi Mudah Kelola Dana Korporasi Lewat Genggaman

BRI menawarkan solusi kemudahan mengelola likuiditas (cash management) korporasi melalui BRI by QLola
Foto: Ilustrasi Pekerja/Freepik
Foto: Ilustrasi Pekerja/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Semakin berkembang sebuah perusahaan, pembukuan neraca keuangan semakin kompleks. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan solusi kemudahan mengelola likuiditas (cash management) korporasi melalui BRI by QLola.

Seperti diketahui, pertumbuhan bisnis di Tanah Air kian berkembang beberapa tahun lalu. Mesin-mesin perekonomian bergerak, dan konsumsi masyarakat mengeliat.

Hal tersebut tecermin dari perekonomian Indonesia yang semakin menguat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dunia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi dalam beberapa kuartal terakhir berada pada jalur positif. Pada kuartal III/2023 ekonomi tercatat tumbuh 4,94% (year-on-year).

Pertumbuhan ekonomi menjadi indikator bahwa aktivitas bisnis di dalam negeri sedang berjalan. Saat ekonomi tumbuh, kapasitas perusahaan pun semakin berkembang. Pertumbuhan itu membutuhkan pengelolaan dana secara aman dan andal.

Cash management bank adalah salah satu layanan yang memungkinkan nasabah untuk memperoleh informasi mengenai aktivitas rekening, melakukan manajemen likuiditas, serta bertransaksi secara swadaya secara online/real-time tanpa batasan tempat dan waktu.

Layanan ini biasanya ditujukan bagi pebisnis atau korporasi yang memerlukan solusi perbankan yang mudah, modern, aman, dan dinamis. BRI memiliki layanan cash management yang andal dalam mengelola keuangan, yaitu QLola by BRI.

QLola by BRI menawarkan sistem keamanan yang andal untuk korporasi, SME dan retail. Dengan begitu, setiap korporasi, SME dan retail dapat mempercayakan semua data keuangannya di QLola by BRI.

QLola Cash Management dari BRI ini berfungsi untuk mendapatkan informasi keuangan, melakukan transaksi, dan bebagai aktivitas layanan perbankan. Layanan ini memberikan solusi perbankan bagi pengelolaan bisnis nasabah.

Bahkan terdapat pula fitur saldo untuk melihat rekening dengan mata uang rupiah (IDR) dan dolar AS (USD).

Berikut beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan nasabah dalam mengelola dana di QLola by BRI: 

1. Payment

Fitur yang digunakan untuk melakukan pemindahan sejumlah dana antar rekening, baik dari internal maupun eksternal, dengan menggunakan metode file upload maupun single melalui layar.

 2.  Receivable

Fitur yang dapat digunakan untuk melakukan pendebetan sejumlah dana dari rekening tertagih, baik secara terjadwal maupun segera, sesuai dengan surat perintah bayar yang telah disepakati serta ketentuan yang berlaku di BRI.

3.  Liquidity Management

Fitur untuk pengelolaan likuiditas suatu entitas bisnis melalui perpindahan dana otomatis sehingga likuiditas dapat dikelola secara optimal.

4.  Billing Payment

Fitur yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atas tagihan atau pemesanan atas produk tertentu yang telah bekerja sama dengan BRI.

5.  Add On

Fitur yang mencakup fitur-fitur esensial untuk mendukung modul utama pada platform Cash Management System  BRICaMS seperti: Payment, Receivable, Liquidity Management dan EBPP.

Secara umum, layanan cash management yang didapat nasabah dari Qlola by BRI antara lain, informasi rekening nasabah, manajemen likuiditas, dan transaksi mandiri secara online & real time.

Ayo! Tunggu apa lagi, segera manfaatkan kemudahan layanan dari QLola by BRI untuk berbagai kebutuhan sistem keuangan perusahaan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper