Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Platform Pembayaran Digital Flip Luncurkan Fitur QRIS

Flip meluncurkan fitur pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).
Logo Flip/tangkapan layar YouTube
Logo Flip/tangkapan layar YouTube

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan jasa pembayaran digital, Flip, meluncurkan layanan barunya, yakni Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Peluncuran dilakukan melalui kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa pembayaran digital lainnya, DutaMoney. 

Head of Marketing Flip Andri Rahmad Wijaya mengatakan sebanyak 13 juta pengguna dan lebih dari 1.000 perusahaan yang dilayani Flip sudah dapat menggunakan fitur QRIS tersebut sejak 11 Januari 2024.

"Beberapa tahun terakhir pengguna kami konsisten merekomendasikan Flip untuk melengkapi layanan dengan fitur QRIS. Sebelum akhirnya diluncurkan melalui kerja sama dengan DutaMoney," kata Andri lewat siaran pers, Kamis (1/2/2024). 

Peluncuran fitur QRIS ini bertujuan memudahkan transaksi bagi pengguna individu sesuai dengan upaya mempercepat inklusi digital. Dengan mengadopsi QRIS, kata Andri, Flip memberikan solusi pembayaran yang lebih efisien. 

“Kami berharap, layanan QRIS di Flip dapat menjadi salah satu langkah strategis kami dalam menyediakan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung inklusi keuangan digital Indonesia," katanya. 

Saat ini, pengguna fitur QRIS Flip juga bisa menikmati promo. Sekadar informasi, Flip atau PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah perusahaan penyedia jasa pembayaran berlisensi BI dengan layanan keuangan untuk business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C). 

Solusi B2B yang disediakan membantu perusahaan melakukan manajemen keuangan melalui layanan transfer uang dan international transfer melalui platform web dashboard atau integrasi API (Application Programming Interface).

Sementara itu, solusi B2C dapat digunakan melalui aplikasi Flip yang terdiri atas layanan transfer uang ke luar negeri Flip Globe, transfer uang domestik, isi ulang (top-up) e-money, dan produk digital (pulsa, paket data, token listrik, tagihan listrik, dan tagihan air/PDAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper