Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisaris Masuk TKN Prabowo-Gibran, Bank Mandiri Taspen (BMTP) Rombak Pengurus

PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap (BMTP) merombak jajaran kepengurusannya usai 1 komisaris masuk TKN Prabowo-Gibran.
Karyawan Bank Mandiri Taspen melayani nasabah. /Bank Mandiri Taspen
Karyawan Bank Mandiri Taspen melayani nasabah. /Bank Mandiri Taspen

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap (BMTP) merombak jajaran kepengurusannya setelah ditinggal salah satu Komisaris yang telah bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran

Berdasarkan akta pernyataan keputusan para pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham (RUPS) atau keputusan sirkuler, pengunduran diri Chandra Arie Setiawan sebagai Komisaris Independen BMTP disetujui terhitung efektif sejak 30 Desember 2023.

"Disertai dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pemikirannya selama menjabat sebagai Komisaris Independen perseroan," demikian dalam akta keputusan sirkuler di keterbukaan informasi pada Senin (12/2/2024).

Chandra Arie Setiawan memang telah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Komisaris Independen BMTP usai ditunjuk menjadi Wakil Bendahara TKN kubu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam keterbukaan informasi sebelumnya, BMTP menjelaskan bahwa Chandra Arie Setiawan telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya pada 30 November 2023. 

Manajemen Bank Mantap juga menyebut mundurnya Chandra sebagai anggota Dewan Komisaris Independen BMTP tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan.

Selain itu, keputusan sirkuler BMTP menyetujui pemberhentian dengan hormat Atta Alva Wanggai sebagai Direktur BMTP terhitung efektif sejak tanggal keputusan sirkuler.

Susunan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Mantap terbaru 

Komisaris Bank Mantap

Komisaris Utama: Mustaslimah

Komisaris: Hendrika Nora Osloi Sinaga

Komisaris Independen: Suhajar Diantoro*

Komisaris Independen: Boedi Armanto

Direksi Bank Mantap 

Direktur Utama: Elmember Petamu Sinaga

Direktur: Judhi Budi Wirjanto 

Direktur: Maswar Purnama

Direktur: Widi Nugroho*

Direktur: Putu Apriyanto*

*) Berlaku efektif setelah yang bersangkutan mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper