Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Tambah Modal BRI Life, Porsi Kepemilikan BBRI Susut

Porsi kepemilikan saham BBRI di BRI Life dilaporkan menyusut usai FWD menambah modal perusahaan asuransi tersebut.
PT Asuransi BRI Life/BRI Life
PT Asuransi BRI Life/BRI Life

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) melaporkan penyusutan porsi kepemilikan saham di anak usaha perusahaan asuransinya, yakni BRI Life. Sebab, pemegang saham lainnya FWD Management Holding Limited telah menambah modal bagi BRI Life.

Berdasarkan keterbukaan informasi, tambahan modal telah disetor ke BRI Life oleh FWD sebanyak 269.946 lembar saham sehingga terjadi perubahan struktur kepemilikan saham di BRI Life.

"Transaksi dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI Life guna mencapai aspirasi untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi masyarakat," tulis Manajemen BRI di keterbukaan informasi pada Selasa (5/3/2024).

Dengan begitu, porsi kepemilikan saham BRI di BRI Life pun susut menjadi 51%. Sementara, mengacu laporan presentasi perusahaan, hingga Desember 2023 BRI masih menggenggam 54,77% kepemilikan saham di BRI Life.

Meski begitu, Manajemen BRI menjelaskan bahwa perseroan tetap sebagai pemegang saham pengendali dan pihak yang mengonsolidasikan BRI Life. Adapun, porsi kepemilikan saham FWD di BRI Life menjadi 43,96% dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 1,72 juta.

Selain BRI dan FWD, terdapat kepemilikan saham dari Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI di BRI Life sebanyak 197.978 lembar atau 5,04%.

Sebagaimana diketahui, FWD resmi masuk sebagai pemegang saham BRI Life pada Maret 2021. Kala itu, perusahaan asal Hong Kong tersebut menerbitkan saham baru yang setara dengan 29,86% kepemilikan saham di BRI Life. Secara bertahap, FWD menambah modal BRI Life sehingga porsi kepemilikan meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper