Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MSIG Life (LIFE) Tanggung Biaya Perawatan Kanker, Cek Detailnya

Asuransi jiwa PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk. (LIFE) menyampaikan memberikan pertanggungan biaya perawatan kanker, seperti yang diidap Kate Middleton.
MSIG Life/msiglife.co.id
MSIG Life/msiglife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi jiwa PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk. (LIFE) atau yang dahulu bernama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. menyampaikan bahwa perusahaan memberikan pertanggungan biaya perawatan kanker, seperti yang diidap Kate Middleton.

Head of Customer and Marketing MSIG Life Lukman Auliadi mengatakan bahwa pertanggungan biaya perawatan kanker yang dimiliki MSIG Life adalah asuransi kesehatan murni, yaitu Smile Medika Ultimax (SMUAX) yang memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan kanker sesuai tagihan rumah sakit.

“Perawatan kanker yang ditanggung di antaranya kemoterapi, radioterapi, terapi target, terapi hormon, terapi imun, dan perawatan lainnya yang sehubungan dengan penyakit kanker,” kata Lukman kepada Bisnis, dikutip pada (30/3/2024).

Melalui produk ini, Lukman menuturkan nasabah MSIG Life bisa mendapatkan manfaat berupa pembayaran sejumlah uang pertanggungan jika nasabah terdiagnosis terkena penyakit kritis.

Selain itu, MSIG Life juga memiliki rider atau manfaat asuransi tambahan yang bernama Asuransi Tambahan SMiLe Pro Critical Illness dari produk Asuransi Jiwa Smile Pro Infinite yang memberikan perlindungan dengan membayarkan hingga 100% uang pertanggungan apabila selama masa perlindungan nasabah atau tertanggung terdiagnosis penyakit kritis (salah satunya kanker), sesuai dengan syarat dan ketentuan di dalam polis.

“Perlu diketahui bahwa manfaat perlindungan diberikan selama nasabah dan tertanggung memiliki polis asuransi yang aktif [dalam masa perlindungan], telah melewati masa tunggu, dan bukan termasuk dalam pre-existing condition,” tambahnya.

Dalam hal biaya premi, Lukman menjelaskan bahwa itu sangat tergantung dengan usia, jenis kelamin, hingga kondisi kesehatan dari masing-masing nasabah dan/atau tertanggung, serta fasilitas kelas perawatan hingga wilayah pertanggungan yang mereka pilih.

“Oleh karena itu biaya premi bisa sangat beragam,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kate Middleton —istri Pangeran William— telah menjalani operasi perut besar di London pada Januari, dan kondisinya saat itu dianggap bukan kanker.

Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Dari sana, tim medis menyarankan agar Kate Middleton menjalani kemoterapi preventif. Adapun, wanita yang menyandang gelar Princess of Wales itu saat ini sedang berada pada tahap awal pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper