Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi BRI (BBRI) Borong Saham Rp554,71 Juta Jelang Lebaran 2024

Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Agus Winardono memborong 99.500 lembar saham BBRI pada 3 April 2024.
Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Agus Winardono tercatat memborong 99.500 lembar saham BBRI pada 3 April 2024 alias jelang Lebaran 2024.

Berdasarkan keterbukaan yang dikutip Sabtu (6/4/2024) Agus membeli saat harga saham mencapai Rp5.575 per lembar. Dengan demikian, total transaksi atas saham tersebut mencapai Rp554,71 juta. 

Alhasil, usai menyelesaikan transaksi pembelian tersebut, koleksi sahamnya bertambah menjadi 1,6 juta saham. Sebelumnya, jumlah kepemilikan Agus diketahui sebanyak 1,5 juta saham. 

Adapun, status kepemilikan 99.500 saham baru yang dimilikinya tersebut merupakan saham langsung. 

Sementara itu, harga saham BBRI pada akhir pekan ini diketahui jeblok. Harga BBRI ditutup di level Rp5.650 turun 0,88% dalam kurun 24 jam pada Jumat (5/4/2024). Serupa, sejak awal tahun ini atau secara year to date (ytd), harga saham BBRI melorot 1,31%. 

Berdasarkan data analisis Bloomberg ada total 23 analis atau setara dengan 97,1% yang merekomendasikan untuk membeli saham BBRI, 1 analis atau setara dengan 2,9% merekomendasikan untuk menahan dan tercatat tidak ada analis yang merekomendasikan untuk menjual saham ini.  

Analis Maybank Investment Jeffrosenberg Chen Lim memberikan rekomendasi beli terhadap saham BBRI dengan target harga Rp6.450. Jayden Vantarakis selaku analis Macquarie juga merekomendasikan untuk membeli saham pada level Rp7.100. 

Sementara itu, analis PT BRI DANAREKSA Sekuritas Victor Stefano memilih untuk tidak membeli maupun menjual saham atau memilih untuk menahan.  

Sebelumnya, Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan pergerakan harga saham Himbara terus melanjutkan fase uptrend, yang terdorong dari kinerja fundamental perbankan yang tumbuh di atas ekspektasi. 

“Mereka [Himbara] konsisten menghasilkan dan mampu menciptakan kinerja yang impresif dari top line dan bottom line,” ujarnya pada Bisnis beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper