Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Fasilitas UMKM Jualan Melalui The Gadepreneur Space

Pegadaian menawarkan The Gadepreneur Space untuk UMKM memudahkan pemasaran produknya.
Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan di Jakarta, Selasa (4/6/2024)./Bisnis - Pernita H.
Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan di Jakarta, Selasa (4/6/2024)./Bisnis - Pernita H.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gadepreneur Space di cabang Kebon Nanas, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2024). Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan hingga Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting. 

The Gadepreneur Space tersebut merupakan wadah bagi para UMKM untuk memasarkan produknya tanpa dipungut biaya. Damar mengungkapkan dalam mendukung kemajuan UMKM, Pegadaian menawarkan tiga dukungan yakni pertama pembiayaan, yang merupakan komitmen perseroan bersama induk Bank Rakyat Indonesia (BRI) supaya UMKM naik kelas. 

Tidak hanya itu, Pegadaian juga memberikan edukasi melalui pelatihan-pelatihan seperti halnya bagaimana menjalankan usaha yang baik. 

“Ketiga adalah pemasaran, di mana sekarang ini Pegadaian [melalui Gadepreneur Space] memiliki tempat bagi para UMKM, di mana mereka bisa memasarkan produknya,” kata Damar dalam acara peresmian di Pegadaian Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2024). 

Damar berharap dengan adanya wadah tersebut bisa menjadi fasilitas bagi para UMKM untuk bertemu dengan konsumennya. Terlebih menurutnya nasabah Pegadaian yang terbesar di seluruh Indonesia cukup banyak, mencapai 25 juta jiwa. Para nasabah dapat berkunjung ke Gadepreneur Space tersebut kala berkunjung ke kantor Pegadaian. 

“Nanti para nasabah mungkin tertarik dan mereka [pelaku UMKM] bisa melakukan pemasaran, paling tidak ada transaksi,” ungkapnya. 

Tidak hanya itu, nasabah yang ingin melakukan usaha juga bisa berkonsultasi langsung, berbagi cerita, dan bertanya terkait tips usaha dengan para pelaku UMKM.    Sementara itu, Loto berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan semua dukungan dari Pemerintah melalui BUMN,  termasuk The Gadepreneur Space yang digagas Pegadaian.  

“Supaya UMKM itu bisa naik kelas, tidak hanya tingkat kecamatan, bisa juga mendapatkan pasar yang lebih luas lagi ke kabupaten, nasional, hingga global,” ungkapnya. 

Pegadaian berharap The Gadepreneur Space tersebut dapat tersebar di 12 wilayah. Untuk saat ini, The Gadepreneur Space sudah tersebar di empat titik di antaranya di Banyuwangi, Cimahi, Lampung, dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper