Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFG Life Punya Dirut Baru usai Ambil Alih Mandiri Inhealth dari BMRI

IFG menunjuk Direktur Utama baru IFG Life usai mengambil alih Mandiri Inhealth dari Bank Mandiri (BMRI).
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia Financial Group (IFG) menunjuk Direktur Utama baru di perusahaan asuransi jiwa besutannya yakni PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Langkah itu dilakukan setelah IFG mengambil alih Mandiri Inhealth dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI).

Melalui Salinan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham PT Asuransi Jiwa IFG Nomor: 11/KepSir-PS/BPUI/VI/2024 dan Nomor: 009/BKI/06/2024, IFG melakukan perubahan susunan jajaran Direksi di IFG Life. Adapun, dalam keputusannya itu Budi Tua Arifin Tampubolon diangkat sebagai Direktur Utama IFG Life.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan perubahan Direksi IFG Life merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan kinerja, tata kelola, manajemen risiko, dan memastikan strategi lini bisnis berjalan dengan baik serta berkelanjutan.

“Kami mendukung penuh kinerja Direksi IFG Life saat ini untuk membawa perubahan positif perusahaan di industri asuransi serta berkontribusi nyata bagi masyarakat," kata Sistha dalam keterangan tertulis pada Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, dengan komposisi Direksi saat ini, IFG Life berharap dapat terus memperluas cakupan bisnis asuransi berbasis proteksi dalam memenuhi kebutuhan produk dan layanan asuransi masyarakat, serta menjadi perusahaan yang tumbuh lebih sehat, besar, dan berkelanjutan. 

Dengan demikian, susunan Dewan Direksi IFG Life terbaru sebagai berikut:

Direktur Utama: Budi Tua Arifin Tampubolon

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Eli Wijanti

Direktur Operasional: Iskak Hendrawan

Direktur Bisnis Individu: Fabiola Noralita

Direktur Bisnis Korporasi: Bugi Riagandhy

Direktur Keuangan: Ryan Diastana Firman

Direktur Investasi: Mufri Dharmawan

Sebelumnya, Budi merupakan Direktur Utama Mandiri Inhealth. Adapun, momentum masuknya Budi terjadi setelah IFG mengakuisisi kepemilikan Mandiri Inhealth dari BMRI.

IFG melalui IFG Life telah merampungkan akuisisi saham Mandiri Inhealth. Kini IFG Life menjadi pemilik mayoritas Mandiri Inhealth dengan porsi sebesar 80% saham. 

Budi menjadi Direktur Utama di Mandiri Inhealth sejak 2020. Sebelumnya, Budi menjalani karir sebagai petinggi di berbagai perusahaan asuransi seperti PT Lippo Life Assurance, PT AXA Financial Indonesia, serta PT BNI Life Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper