Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Resmikan Cabang Digital Banking di Ibu Kota Nusantara

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) telah meresmikan BNI Digital Banking Cafe di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
Ilustrasi pegawai melayani nasabah di kantor cabang BNI belum lama ini. Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi pegawai melayani nasabah di kantor cabang BNI belum lama ini. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) telah meresmikan BNI Digital Banking Cafe di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam peresmian tersebut.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir menyebut bahwa peresmian kantor cabang digital di IKN Nusantara merupakan upaya pihaknya dalam memperluas jangkauan layanan berbasis digital. Lokasi BNI Digital Banking Cafe sendiri terletak di Hunian ASN 4 Tower 6 IKN.

“Peresmian yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju ini menandai tonggak penting dalam pengembangan layanan perbankan di pusat pemerintahan baru Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Dengan adanya BNI Digital Banking Cafe, pihaknya ingin mempermudah aktivitas perbankan yang dekat dengan keseharian nasabah, sekaligus menopang kemajuan IKN yang dia sebut sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi masa depan Indonesia.

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan bahwa inovasi konsep digital first hadir di banking cafe tersebut. Nasabah terutama dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermukim di kawasan IKN dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan perbankan secara aman dan nyaman.

Inovasi tersebut dilengkapi berbagai perangkat digital seperti BNI DigiCS, ATM, dan CRM, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening dan reset PIN secara mandiri. 

Ekosistem digital juga turut diciptakan oleh BNI dengan menghadirkan platform BNI Smart Tenant Plus sebagai modul untuk mengelola rumah hunian ASN di IKN secara digital dan modern.

"Dengan hadirnya BNI Digital Banking Cafe serta platform BNI Smart Tenant Plus menciptakan ekosistem digital untuk memenuhi kebutuhan hunian ASN, menyongsong era baru berbasis digital," jelas Ronny.

Dia menambahkan, layanan BNI Agen46 juga dihadirkan di Hunian Pekerja Konstruksi dan beberapa area di sekitar IKN yang dekat dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan apresiasinya untuk BNI yang telah menghadirkan BNI Digital Banking Cafe di IKN.

“Terima kasih BNI atas kontribusinya untuk negeri," ucap Kepala Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper