Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI Finance Luncurkan Pembiayaan KPR Rumah Seken dengan Bunga Tetap dan Tenor 10 Tahun

Pembiayaan KPR rumah seken kini ditawarkan oleh BFI finance dengan bunga tetap dan tenor 10 tahun
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor BFI Finance di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor BFI Finance di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan, PT BFI Finance Indonesia Tbk membuka lini produk pembiayaan baru menyasar pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) rumah seken. Pembiayaan ini dengan bunga tetap dan jangka tenor 10 tahun.

Deputy Business Director BFI Finance, Rudy Eddywidjaja mengatakan pihaknya belum mematok target pembiayaan tahun ini, namun hanya akan melihat bagaimana respons pasar atas produk baru tersebut.

"Jadi memang kita masih mau tes market dari sisi demand masyarakat. Karena orang pembiayaan KPR kan identik sama bank. Jadi BFI finance itu baru pertama kalinya. Jadi kita lebih cenderung untuk rebranding dulu," kata Rudy saat ditemui di Gandaria City Mall Jakarta, Senin (9/9/2024).

Rudy memahami tantangan perusahaan leasing yang masuk ke pembiayaan rumah adalah jangka tenor yang lebih lama daripada pembiayaan kendaraan. Selain itu, faktor bunga juga bisa dibilang kurang kompetitif. Namun, pihaknya melihat potensi pasar pembiayaan KPR rumah cukup menjanjikan.

"Kalau saya melihat market untuk properti ini cukup baik. Karena memang kita tahu bahwa masih banyak masyarakat yang unbankable, atau mungkin juga secara persiapan belum bisa memenuhi kriteria bank, yang mana lembaga pembiayaan menyediakan itu," kata Rudy.

Sementara dalam hal pembagian kue pembiayaan perusahaan leasing dengan perbankan, Rudy mengatakan perusahaan leasing harus memiliki nilai lebih. Namun yang pasti, kata dia, target pasar perusahaan leasing yang bermain di sektor perumahan dengan perbankan berbeda.

Dengan suku bunga tetap dan tenor 10 tahun, Rudy berharap hal itu bisa menjadi angin segar yang memberikan kemudahan konsumen untuk mengambil KPR rumah di tengah floating rate yang marak di pasar.

"Kita percaya kita sudah mempunyai satu diferensiasi, yaitu dari sisi kecepatan, kemudahan juga menjadi salah satu. Kita punya value proposition yang kita mau jual," tegasnya.

Meski punya potensi pasar, Rudy menilai, bagi industri perusahaan pembiayaan, pembiayaan sektor perumahan ini belum cukup bisa menggantikan pembiayaan kendaraan yang menjadi sektor paling besar. Apalagi, pembiayaan perumahan ini masih baru dirintis BFI Finance.

"Tapi saya percaya kredit untuk properti ini punya satu karakter yang berbeda dengan mobil ataupun motor gitu. Karena secara segmentasi, secara target customernya juga berbeda kan," tegasnya.

BFI Finance juga bekerjasama dengan portal properti Rumah123 menawarkan promo spesial KPR dengan diskon biaya admin dan provisi hingga 50% yang berlaku sampai 30 September 2024 untuk pembelian unit properti seken rumah, ruko, atau rukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper