Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

MAKASSAR : PT Bank Panin Tbk Makassar membidik realisasi transaksi kredit kepemilikan mobil melalui Panin Auto Show atau PAS 2012 dapat mencapai Rp65 miliar atau meningkat 30% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu. 
 

Deputy Branch Manager Bank Panin Makassar Andi Hudli Huduri mengatakan target Rp65 miliar merupakan bidikan minimal untuk realisasi PAS tahun ini. "Dan untuk PAS tahun ini, kami optimis realisasi transaksi bisa melebihi target seperti tahun-sebelumnya," ujarnya kepada Bisnis, hari ini, Kamis 17 Mei 2012. 

 
Adapun jika merunut pada data pencapaian tahun sebelumnya, realisasi pencairan untuk transaksi PAS 2011 melebih ekspektasi Rp50 miliar dan bahkan menembus Rp70 miliar. Sementara itu PAS 2012 resmi dibuka hari ini, Kamis 17 Mei 2012, yang berlangsung di salah satu main hall mal besar di Makassar yaitu Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar. 
 
 
Rencananya, kegiatan tahuan Bank Panin tersebut akan berakhir 20 Mei mendatang, dimana dalam pelaksanaannya akan diisi dengan sejumlah lomba. Diantaranya, lomba fotografi untuk fotografer amatir dengan objek mobil-mobil yang dipaerkan dalam PAS 2012. "Dalam PAS tahun ini, diikuti 16 diler mobil yang merupakan mitra bisnis kami, dengan menampilkan 27 unit mobil keluaran terbaru dari berbagai pabrikan otomotif," papar Hudli. 
 

Menurutnya, PAS 2012 diprediksi menjadi momen yang sangat tepat untuk membeli mobil, sebab terhitung Juni mendatang regulasi Bank Indonesia (BI) soal kenaikan minimal uang muka Kredit Pemilikikan Mobil (KPM) menjadi 30% mulai diberlakukan. "Pada PAS 2012, konsumen bisa membawa pulang mobil dengan down payment 10% dengan bunga cukup kompetitif yakni 3,75. Padahal normalnya, bunga KPM di Panin 3,99% per tahun," kata Hudli. (msb)

 

BACA JUGA:

11:56 - Dolar AS Keok Di Pasar Asia

10:58 - HARGA EMAS Naik 1,93 Sen Dolar/Gram

06:53 - EDITORIAL BISNIS: Kasus Korupsi Jangan Tertutup Karena Musibah Sukhoi

02:25 - GAGALNYA LADY GAGA: Sold Out Dulu Baru Izin…?

01:55 - BLACK BOX SUKHOI: Ini Rute Perjalanan Panjang Kotak Hitam Setelah Ditemukan

01:46 - FINAL LIGA CHAMPIONS: Ujian Terberat DI MATTEO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper