Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KREDIT PERBANKAN: Bank Panin incar kredit kendaraan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Mei 2012  |  17:18 WIB

 

 

MAKASSAR : PT Bank Panin Tbk Makassar membidik realisasi transaksi kredit kepemilikan mobil melalui Panin Auto Show atau PAS 2012 dapat mencapai Rp65 miliar atau meningkat 30% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu. 
 

Deputy Branch Manager Bank Panin Makassar Andi Hudli Huduri mengatakan target Rp65 miliar merupakan bidikan minimal untuk realisasi PAS tahun ini. "Dan untuk PAS tahun ini, kami optimis realisasi transaksi bisa melebihi target seperti tahun-sebelumnya," ujarnya kepada Bisnis, hari ini, Kamis 17 Mei 2012. 

 
Adapun jika merunut pada data pencapaian tahun sebelumnya, realisasi pencairan untuk transaksi PAS 2011 melebih ekspektasi Rp50 miliar dan bahkan menembus Rp70 miliar. Sementara itu PAS 2012 resmi dibuka hari ini, Kamis 17 Mei 2012, yang berlangsung di salah satu main hall mal besar di Makassar yaitu Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar. 
 
 
Rencananya, kegiatan tahuan Bank Panin tersebut akan berakhir 20 Mei mendatang, dimana dalam pelaksanaannya akan diisi dengan sejumlah lomba. Diantaranya, lomba fotografi untuk fotografer amatir dengan objek mobil-mobil yang dipaerkan dalam PAS 2012. "Dalam PAS tahun ini, diikuti 16 diler mobil yang merupakan mitra bisnis kami, dengan menampilkan 27 unit mobil keluaran terbaru dari berbagai pabrikan otomotif," papar Hudli. 
 

Menurutnya, PAS 2012 diprediksi menjadi momen yang sangat tepat untuk membeli mobil, sebab terhitung Juni mendatang regulasi Bank Indonesia (BI) soal kenaikan minimal uang muka Kredit Pemilikikan Mobil (KPM) menjadi 30% mulai diberlakukan. "Pada PAS 2012, konsumen bisa membawa pulang mobil dengan down payment 10% dengan bunga cukup kompetitif yakni 3,75. Padahal normalnya, bunga KPM di Panin 3,99% per tahun," kata Hudli. (msb)

 

BACA JUGA:

11:56 - Dolar AS Keok Di Pasar Asia

10:58 - HARGA EMAS Naik 1,93 Sen Dolar/Gram

06:53 - EDITORIAL BISNIS: Kasus Korupsi Jangan Tertutup Karena Musibah Sukhoi

02:25 - GAGALNYA LADY GAGA: Sold Out Dulu Baru Izin…?

01:55 - BLACK BOX SUKHOI: Ini Rute Perjalanan Panjang Kotak Hitam Setelah Ditemukan

01:46 - FINAL LIGA CHAMPIONS: Ujian Terberat DI MATTEO

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top