Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KARTU KREDIT: Promosi Gencar, Transaksi Minim

BISNIS.COM,JAKARTA--Gencarnya promosi kartu kredit yang dilakukan perbankan ternyata menghasilkan pertumbuhan transaksi dan jumlah kartu yang tidak besar, yakni hanya meningkat sekitar 6%. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), total volume transaksi

BISNIS.COM,JAKARTA--Gencarnya promosi kartu kredit yang dilakukan perbankan ternyata menghasilkan pertumbuhan transaksi dan jumlah kartu yang tidak besar, yakni hanya meningkat sekitar 6%.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), total volume transaksi menggunakan kartu kredit hingga akhir Januari 2013 hanya tumbuh 6,96% secara year on year (yoy), atau menjadi 20,02 juta kali.

Adapun setahun sebelumnya, jumlah transaksi yang terjadi sebanyak 18,71 juta kali.

Volume transaksi tersebut mendorong peningkatan nilai transaksi sebesar 5,63% menjadi Rp17,96 triliun. Angka ini naik tipis pada Januari 2012, dengan nominal transaksi menyentuh Rp17 triliun.

Adapun di sisi jumlah kartu yang beredar, hanya terlihat kenaikan yang sangat sedikit, yakni 0,8% secara yoy dari 14,47 juta keping menjadi 14,59 juta keping.

Seperti diketahui, mulai tahun ini bank sentral memberlakukan berbagai pembatasan kartu kredit. Di antaranya penetapan bunga maksimum sebesar 2,95% per bulan dan dibatasinya kepemilikan kartu bagi mereka yang berpenghasilan di bawah Rp10 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper