Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bengkulu Siap Masuki Pasar Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA -- Bank Bengkulu berencana membuka cabang di Jakarta, paling lambat Juni 2013 sudah terealisasi.  Direktur Utama Bank Bengkulu Wimran Ismaun mengatakan pihaknya telah mengajukan proses perijinan kepada Bank Indonesia awal Mei

BISNIS.COM, JAKARTA -- Bank Bengkulu berencana membuka cabang di Jakarta, paling lambat Juni 2013 sudah terealisasi. 

Direktur Utama Bank Bengkulu Wimran Ismaun mengatakan pihaknya telah mengajukan proses perijinan kepada Bank Indonesia awal Mei 2013 untuk pembukaan cabang di Jakarta tersebut.

"Kita harapkan sebelum Juni ijin sudah keluar, sehingga pada bulan Juni sudah bisa dilaunching" kata Wimran di sela-sela sosialisasi kepada masyarakat pengusaha  Bengkulu yang ada di Jakarta hari ini, Minggu (19/5/2013).

Dia mengatakan, saat ini Bank Bengkulu yang berdiri sejak April 1971 itu memiliki aset perusahaan lebih dari Rp3,5 triliun.

Wage Ali Ardi Wirawan, pembina masyarakat pesisir Bengkulu yang juga pengusaha di Jakarta menyambut baik rencana pembukaan Bank Bengkulu di Jakarta. "Ini sangat tepat, sebab Jakarta sebagai pusatnya  jejaring bisnis masyarakat yang ada di daerah," tuturnya.

Wage mengharapkan, Bank Bengkulu harus segera menjadi bank devisa untuk mempercepat penyerapan dana, sebab tak sedikit masyarakat Bengkulu yang jadi pengusaha ekspor impor, seperti batu bara, sawit, kopi, coklat karet dan lainnya yang berorientasi ekspor. (dot) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhmad Mabrori
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper