Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI: Premi Sequis Life Tumbuh 15,65%

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life membukukan perolehan premi sebesar Rp517 miliar pada kuartal I tahun ini atau tumbuh 15,65% dibandingkan dengan periode yang sama 2012 senilai Rp447 miliar. Edisjah, Director & Chief Agency

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life membukukan perolehan premi sebesar Rp517 miliar pada kuartal I tahun ini atau tumbuh 15,65% dibandingkan dengan periode yang sama 2012 senilai Rp447 miliar.
 
Edisjah, Director & Chief Agency Officer Sequis Life, mengatakan perseroan saat ini fokus pada produk asuransi jiwa dengan premi reguler atau premi yang dibayarkan berkala dalam kurun waktu tertentu.
 
“Lebih sehat kalau regular premium,” kata Edisjah, Rabu (29/5/2013).

Perseroan tidak fokus ke single premium karena nasabah dinilai hanya seperti menitipkan dana saja.
 
Produk asuransi yang didistribusikan lebih banyak berupa produk unitlink dengan porsi 85% hingga 90%, sisanya tradisional.

Namun, pada tahun ini perseroan berupaya agar porsi produk unitlink hanya sebesar 75% dan memperbesar produk tradisional menjadi sebesar 25%.
 
Adapun, klaim yang disalurkan perseroan pada kuartal I tahun ini mencapai Rp311 miliar atau tumbuh 19,51% dibandingkan dengan Rp261 miliar pada periode yang sama 2012.
 
Laba yang diperoleh perseroan mencapai Rp86 miliar pada kuartal I tahun ini atau tumbuh 15,28% dibandingkan dengan Rp74,6 miliar pada periode yang sama 2012.
 
Pada 2012, pendapatan premi perseroan mencapai Rp1,97 triliun atau tumbuh 12,4% dibandingkan dengan Rp1,8 triliun pada tahun sebelumnya. Aset Sequislife tahun lalu mencapai Rp8,7 triliun atau tumbuh 11% dibandingkan dengan Rp7,4 triliun pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper