Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembiayaan Andalan Finance Melonjak 50%

Bisnis.com, JAKARTA--Pembiayaan yang disalurkan PT Andalan Finance Indonesia melonjak 50% atau mencapai Rp1,5 triliun pada semester I/2013 dibandingkan dengan realisasi pada periode sama 2012.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Agustus 2013  |  18:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pembiayaan yang disalurkan PT Andalan Finance Indonesia melonjak 50% atau mencapai Rp1,5 triliun pada semester I/2013 dibandingkan dengan realisasi pada periode sama 2012.

Sebastian Harno Budi, Direktur Utama Andalan Finance, mengatakan selain penaikan harga BBM subsidi, kebijakan lain seperti uang muka minimum kendaraan bermotor dan bunga kredit akibat penaikan BI Rate tidak banyak mempengaruhi bisnis perseroan.

“Permintaan mobil masih sangat tinggi,” kata Sebastian ketika ditemui seusai penandatanganan kerja sama pinjaman sindikasi dari PT Bank Mutiara Tbk, Selasa (20/8/2013).

Tingginya permintaan mobil melalui Andalan Finance mencapai puncaknya pada bulan puasa lalu dengan penyaluran sekitar Rp300 miliar. Sebelum Ramadan, Andalan Finance hanya menyalurkan pembiayaan sekitar Rp220 miliar per bulan.

Peningkatan penyaluran pembiayaan ini juga ditopang oleh pembukaan jaringan baru di Bali, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Tahun lalu, pemasaran Andalan Finance masih terkonsentrasi di Pulau Jawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance acc sebastian harno budi andalan finance pembiayan mobil
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top