Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reasuransi Eropa Bahas Kenaikan Premi

Bisnis.com, ZURICH--Sejumlah perusahaan reasuransi di Eropa akan mulai membahas tarif premi untuk periode 2014 di Monte Carlo pada pekan depan. Proses pembahasan tarif diperkirakan akan alot karena kondisi saat ini sulit menaikkan tarif premi, sementara

Bisnis.com, ZURICH--Sejumlah perusahaan reasuransi di Eropa akan mulai membahas tarif premi untuk periode 2014 di Monte Carlo pada pekan depan.

Proses pembahasan tarif diperkirakan akan alot karena kondisi saat ini sulit menaikkan tarif premi, sementara klaim meningkat akibat sejumlah bencana katastropik yang melanda Eropa, Amerika dan Asia.

"Saya memperkirakan tarif premi masih akan datar," ujar Amer Ahmed, chief executive officer Allianz Re, sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (6/9/2013).

Menurut data Guy Carpenter World Property Catastrophe Rate on Line Index, tarif reasuransi terus menurun selama 10 tahun terakhir. Gur Carpenter merupakan anak perusahaan Marsh & McLennan Cos yang bergerak di bisnis pialang reasuransi.

Dalam pertemuan di Monte Carlo, perusahaan reasuransi akan berunding dengan perusahaan asuransi besar dan pialang, yang atas nama nasabah selalu memperjuangkan untuk menekan tarif reasuransi. Pertemuan ini utamanya membahas tarif premi reasuransi untuk lini bisnis asuransi kecelakaan dan asuransi properti yang akan berlaku mulai tahun depan.

Munich Re dan Swiss Re akan memperbarui sekitar 75% portofolio bisnisnya pada Januari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper