Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru 107 Daerah Integrasi Jamkesda ke BPJS

Sebanyak 107 dari 175 kabupaten dan kota di Indonesia yang baru mengintegrasikan program jaminan kesehatan daerahnya (jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjelang beroperasinya badan itu pada 1 Januari 2014
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 17 Desember 2013  |  12:48 WIB
Baru 107 Daerah Integrasi Jamkesda ke BPJS

Bisnis.com, JAKARTA- Sebanyak 107 dari 175 kabupaten dan kota di Indonesia yang baru mengintegrasikan program jaminan kesehatan daerahnya (jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjelang beroperasinya badan itu pada 1 Januari 2014.

Chazali Situmorang, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), mengatakan 107 daerah itu telah sepakat untuk menaikkan iurannya sesuai skema BPJS Kesehatan yakni Rp19.225 per orang per bulan.

“Kalau jamkesda kan iurannya setiap daerah  sekarang berbeda-beda, ada yang Rp5.000, Rp6.000 dan sebagainya. Nah sekarang iurannya sama,” katanya di sela workshop nasional "Integrasi Jamkesda ke Dalam SJSN dan Persiapan BPJS", Selasa (17/12/2013).

Adapun, 68 kabupaten dan kota belum mengintegrasikan program jamkesdanya ke BPJS Kesehatan, karena masih dalam proses termasuk pertimbangan keuangan daerah. Pemerintah memberi tenggat tiga tahun kepada daerah-daerah tersebut untuk mengintegrasikan program jamkesda ke BPJS.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris mengatakan pihaknya ingin semua program jamkesda segera terintegrasi ke BPJS Kesehatan.

“Kami inginnya bisa lebih cepat dari 3 tahun,” katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs bpjs askes askes askes
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top