Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru 107 Daerah Integrasi Jamkesda ke BPJS

Sebanyak 107 dari 175 kabupaten dan kota di Indonesia yang baru mengintegrasikan program jaminan kesehatan daerahnya (jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjelang beroperasinya badan itu pada 1 Januari 2014

Bisnis.com, JAKARTA- Sebanyak 107 dari 175 kabupaten dan kota di Indonesia yang baru mengintegrasikan program jaminan kesehatan daerahnya (jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjelang beroperasinya badan itu pada 1 Januari 2014.

Chazali Situmorang, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), mengatakan 107 daerah itu telah sepakat untuk menaikkan iurannya sesuai skema BPJS Kesehatan yakni Rp19.225 per orang per bulan.

“Kalau jamkesda kan iurannya setiap daerah  sekarang berbeda-beda, ada yang Rp5.000, Rp6.000 dan sebagainya. Nah sekarang iurannya sama,” katanya di sela workshop nasional "Integrasi Jamkesda ke Dalam SJSN dan Persiapan BPJS", Selasa (17/12/2013).

Adapun, 68 kabupaten dan kota belum mengintegrasikan program jamkesdanya ke BPJS Kesehatan, karena masih dalam proses termasuk pertimbangan keuangan daerah. Pemerintah memberi tenggat tiga tahun kepada daerah-daerah tersebut untuk mengintegrasikan program jamkesda ke BPJS.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris mengatakan pihaknya ingin semua program jamkesda segera terintegrasi ke BPJS Kesehatan.

“Kami inginnya bisa lebih cepat dari 3 tahun,” katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper