Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokio Marine Life Targetkan Gandeng 2 Bank Untuk Pemasaran

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menargetkan dapat menggaet minimal dua bank tahun ini untuk memperkuat jalur distribusi produk.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menargetkan dapat menggaet minimal dua bank tahun ini untuk memperkuat jalur distribusi produk.

Senior Vice President sekaligus Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Soebagio Iman mengatakan perusahaan akan mulai memanfaatkan pemasaran melalui bank atau bancassurance pada April 2014.

Tahun ini, lanjutnya, Tokio Marine Life manargetkan dapat menggandeng hingga dua bank untuk memasarkan produk. “2014 targetnya dua bank yang digandeng,” katanya usai konferensi pers MNC Channels Run With Heart-With Tokio Marine, Rabu (29/1).

Dia mengatakan, tahun ini Tokio Marine Life berencana memanfaatkan dua jenis jalur distribusi baru. Selain bancassurance, menurutnya perusahaan juga akan memasuki jalur distribusi direct to customer. Namun, Soebagio masih enggan memaparkan lebih rinci mengenai jalur distribusi tersebut.

Sepanjang 2013, lanjutnya, agen berkontribusi hingga 95% terhadap perolehan premi perusahaan, sisanya disumbangkan oleh jalur distribusi group. “Agen berkontribusi 95%,” katanya.

Perusahaan yang baru beroperasi sekitar setahun ini menargetkan dapat memiliki 5.000 agen tahun ini. Menurutnya, jumlah agen yang dimiliki saat ini mencapai hampir 3.000 agen yang tersertifikasi.

Saat ini, Tokio Marine Life memiliki sebelas jenis produk. Dia mengatakan produk unitlinked atau asuransi berbalut investasi mendominasi perolehan premi pada tahun lalu yaitu mencapai 80%, sementara produk tradisional menyumbang 20%.

Perusahaan ini menyasar nasabah korporat dari berbagai perusahaan Jepang di Indonesia. Namun, komposisi nasabah koporat masih sangat kecil jika dibandingkan nasabah ritel. Menurutnya, nasabah ritel mencapai hingga 99%.

Mengingat baru beroperasi, perusahaan mencatat pertumbuhan premi yang tergolong tinggi yaitu hingga 300% tiap kuartal pada tahun lalu. Tokio Marine Life mulai aktif mencatat perolehan premi pada kuartal II/2013.

Tokio Marine Life juga berencana mengembangkan jaringan tahun ini dengan membuka 13 cabang baru. Saat ini perusahaan memiliki tujuh cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Solo, Semarang dan Jogja.

Untuk pembukaan cabang baru, perusahaan ini diantaranya mengincar Kota Pontianak dan Bandung. “Pontianak dan Bandung, akan buka cabang di sana,” katanya.

Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah salah satu anak perusahaan Tokio Marine Holding, Inc. .Tokio Marine Life berdiri pada 2012 diawali akuisisi terhadap MAA Life Assurance.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper