Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BII Raih Risk Management Award

PT Bank Internasional Indonesia Tbk. meraih Risk Management Award pada Financial Insights Innovation Awards 2014 untuk Centralized Credit Risk Rating System (CCRRS).

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk. meraih Risk Management Award pada Financial Insights Innovation Awards 2014 untuk Centralized Credit Risk Rating System (CCRRS).

Penghargaan dari IDC Financial Insights ini merupakan ajang tahunan yang memberikan pengakuan atas inovasi yang berhasil mendukung pencapaian bisnis yang ditetapkan lembaga jasa keuangan di Asia Pasifik.

Leonardi Widjaja, SVP and Head of Basel and Enteprise Risk Management BII, mengatakan CCRRS memungkinkan BII untuk membangun model pemeringkatan, yang sesuai dengan Basel-II IRB (Internal Ratings Based approach).  

Menurutnya, CCRRS merupakan solusi yang cerdas, fleksibel dan dinamis untuk memenuhi tuntutan industri saat ini dan masa depan, yang terus berkembang baik di Indonesia maupun pasar regional lainnya.

“Implementasi CCRRS mendorong proses efisiensi dalam proses pemeringkatan risiko bank kami," ungkapnya, Selasa (4/3/2014).

Dia menambahkan rentang waktu untuk melakukan penilaian peringkat kredit dapat dipercepat tiga kali dan beban kerja di beberapa area berkurang 50%.  

Selain itu, sambungnya, dengan implementasi guideline Basel II-IRB, BII juga meningkatkan penilaian level risiko dan struktur nilai kredit sehingga memberi lebih banyak peluang bisnis kepada perseroan.

Sistem yang diimplementasikan BII menggunakan Bosch Software Innovations’ Credit Risk Rating Platform yang menggabungkan scorecard bagi segmen non-ritel dan ritel.  

Solusi ini terintegrasi secara apik dengan arsitektur IT yang ada, menggali data yang dibutuhkan dalam perhitungan scorecard dan memberikan pemeringkatan data bagi BII Enterprise Data Warehouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper