Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyaluran Kredit: Undisbursed Loan Perbankan Sumut Masih Tinggi

Komitmen fasilitas kredit yang belum ditarik oleh korporasi dari perbankan di Sumatra Utara pada Februari 2014 masih cukup tinggi mencapai 8,11% atau Rp12,33 triliun dari total penyaluran.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 15 April 2014  |  15:56 WIB
Penyaluran Kredit: Undisbursed Loan Perbankan Sumut Masih Tinggi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN -- Komitmen fasilitas kredit yang belum ditarik oleh korporasi dari perbankan di Sumatra Utara pada Februari 2014 masih cukup tinggi mencapai 8,11% atau Rp12,33 triliun dari total penyaluran.

Kendati demikian, Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah IX Sumut-Aceh Difi A. Johansyah memaparkan, undisbursed loan pada Februari 2014 menurun 4,05% month to month dibandingkan dengan Januari 2014 Rp12,85 triliun. Sementara itu, jika dibandingkan dengan Februari 2013, meningkat 10,58% dari Rp11,15 triliun.

Selain itu, Difi menuturkan, persentase undisbursed loan terhadap total kredit masih di bawah rerata persentase selama tahun lalu yakni 8,73%.

"Undisbursed loan pada Februari 2014 terutama berasal dari kredit modal kerja hingga 79,55%. Kalau dilihat dari sektor ekonomi, maka yang tertinggi, berasal dari industri pengolahan, yakni subsektor industri minyak goreng dari kelapa sawit," ujar Difi, Selasa (15/4/2014).

Selain itu, ada pula undisbursed loan dari sektor perdagangan besar, subsektor perdagangan ekspor minyak kelapa sawit mentah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit perbankan
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top