Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulselbar Raup Laba Bersih Rp85,71 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar membukukan laba bersih Rp85,71 miliar pada periode triwulan I/2014.
Bank Sulselbar/JIBI
Bank Sulselbar/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar membukukan laba bersih Rp85,71 miliar pada periode triwulan I/2014.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan Senin (21/4), laba bersih Bank Sulselbar meningkat 5,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp81,16 miliar.

Perolehan laba bersih itu didukung oleh pendapatan bunga bersih yang meningkat menjadi Rp228,50 miliar dibanding periode serupa tahun lalu yang mencapai Rp202,32 miliar.

Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) hingga 31 Maret 2014 sebesar Rp7,88 triliun, tumbuh dibanding periode tahun sebelumnya yang mencapai Rp5,53 triliun.

Kontribusi DPK terbesar perseroan sepanjang triwulan pertama tahun ini berasal dari simpanan giro yang mencapai Rp4,78 triliun, kemudian diikuti oleh simpanan berjangka Rp1,80 triliun dan simpanan tabungan sebesar Rp1,31 triliun.

Sementara itu, kredit yang telah dikucurkan perseroan mencapai Rp6,32 triliun atau lebih tinggi dibanding periode serupa tahun sebelumnya yang mencapai Rp6,19 triliun.

Adapun rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) perseroan turun menjadi 0,39% dalam triwulan pertama tahun ini. Sedangkan marjin bunga bersih (net interest margin/NIM) meningkat menjadi 10,91%, BOPO juga meningkat jadi 61,99% dan LDR naik menjadi 83,27%.

Tercatat sepanjang triwulan pertama tahun ini aset perseroan mencapai Rp10,06 triliun atau tumbuh dibandingkan dengan total aset pada periode serupa tahun lalu yang mencapai Rp8,06 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper