Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2014, ADIRA FINANCE Kumpulkan Pinjaman Rp22,8 Triliun

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk memperoleh pinjaman senilai Rp22,8 triliun dari berbagai sumber pendanaan sepanjang semester I/2014 yang digunakan untuk bisnis pembiayaannya.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  19:44 WIB
Adira juga menerbitkan obligasi Rp1,5 triliun sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan II tahap III yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 16 Mei 2014.  - Bisnis.com
Adira juga menerbitkan obligasi Rp1,5 triliun sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan II tahap III yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 16 Mei 2014. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk memperoleh pinjaman senilai Rp22,8 triliun dari berbagai sumber pendanaan sepanjang semester I/2014 yang digunakan untuk bisnis pembiayaannya.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila memaparkan pendanaan tersebut berasal dari pinjaman perbankan serta penerbitan surat utang dengan nilai masing-masing Rp11,2 triliun dan Rp11,6 triliun yang diperoleh sepanjang Januari-Juni 2014.

“Kami melihat strategi pendanaan yang seimbang ini masih relevan bagi perusahaan untuk mendukung pertumbuhan usaha,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis.com, Jumat (18/7/2014).

Sebagai pengingat, pada awal tahun ini, Adira Finance memperoleh pinjaman sindikasi senilai US$300 juta dengan tenor 3 tahun dari sejumlah lembaga keuangan asing Jepang, India serta Taiwan.

Selain itu, perusahaan juga menerbitkan obligasi Rp1,5 triliun sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan II tahap III yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 16 Mei 2014.

“Kami akan terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan diluar pendanaan yang berasal dari pembiayaan bersama dengan Bank Danamon untuk memperoleh komposisi pendanaan yang optimal serta biaya pendanaan  yang kompetitif untuk menunjang daya saing perusahaan di pasar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance adira finance perusahaan pembiayaan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top