Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON DIRUT GARUDA: Ini Tanggapan Zulkifli Zaini

Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Zulkifli Zaini yang dikabarkan bakal menjadi calon kandidat Direktur Utama Garuda tidak menampik hal tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Zulkifli Zaini yang dikabarkan bakal menjadi calon kandidat Direktur Utama Garuda tidak menampik hal tersebut.

"Lihat aja prosesnya, prosesnya bukan di saya,  tetapi di pemegang saham," ungkapnya sambil senyum sumringah, Kamis (28/8/2014).

Zulkifli mengaku belum dipanggil oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Namun, dia siap untuk mengikuti proses. Menurutnya, belum ada hal terbaru dan khusus terkait kabar tersebut.

Adapun Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar akan menyelesaikan masa tugas yang berakhir pada Oktober 2014.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengalami kerugian bersih senilai US$211,7 juta atau setara dengan Rp2,3 triliun pada semester I/2014. Kerugian perseroan yang membengkak terjadi akibat banyaknya investasi yang dilakukan untuk membeli pesawat baru.

Zulkifli sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri pada 2010- 2013.

Dia juga alumnus Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung (ITB), lulus pada tahun 1980 kemudian meraih gelar Master Bidang Finance & Int. Bisnis dari Universitas Washington, Amerika Serikat, pada tahun 1994.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper